Dortmund Jeblok, Klopp Diwarning

Rabu, 01 Januari 2014 – 13:46 WIB
Jurgen Klopp. FOTO: getty images

jpnn.com - DORTMUND - Manajemen Borussia Dortmund tampaknya sudah mulai kehabisan kesabaran melihat kinerja pelatih Jurgen Klopp. CEO Dortmund, Hans Joachim Watzke meminta Klopp menunjukkan tangan dinginnya.

Saat ini, Dortmund masih terpaku di urutan keempat klasemen sementara. Peluang untuk merebut gelar Bundesliga juga dianggap sangat berat. Pasalnya, Dortmund tertinggal 12 angka dari Bayern Muenchen yang ada di pucuk klasemen.

BACA JUGA: Jadwal Inter Island Cup 2014 Diundur

Kini, tiket langsung ke Liga Champions menjadi bidikan utama Tim Kuning Hitam, julukan Dortmund. Itu artinya, Dortmund harus berada di urutan kedua klasemen akhir nanti. Dortmund mesti bersaing dengan Bayer Leverkusen dan Borussia Monchengladbach. Finish di urutan ketiga atau empat berarti harus menjalani Liga Champions dari babak kualifikasi.

“Untuk saat ini (dengan banyak pemain cedera), berada di urutan keempat memang bisa diterima. Namun, kami tak akan pernah puas dengan posisi keempat. Itu bukan tujuan kami,” terang Watzke di laman SZ, Rabu (1/11).

BACA JUGA: Allegri: Ini Tahun Terakhir Saya di Milan

Watzke meminta para pemain Dortmund tampil lebih ganas di paruh kedua musim. Pada paruh pertama, Dortmund memang angin-anginan. Matt Hummels dkk bahkan sempat mencatat hat-trick kalah di kandang.

“Kami ingin lolos langsung ke Liga Champions. Idealnya, itu bukan hal yang tak bisa kami raih. Tentu saja, saya berharap kami bisa bermain lebih baik pada paruh kedua musim,” tegas Watzke. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Raptors Beri Bulls Kekalahan Ke-18

BACA ARTIKEL LAINNYA... Thunder Keok di Dua Detik Akhir


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler