Dortmund Kian Mantap di Posisi Runner Up

Minggu, 23 Maret 2014 – 06:06 WIB

jpnn.com - HANNOVER - Borusia Dortmund semakin mantap berada di posisi runner up Bundesliga musim 2013/2014. Itu tak lepas dari kemenangan Dortmund atas tuan rumah Hannover 96 dengan skor 3-0 di HDI Arena, Minggu (23/3) dini hari WIB.

Dortmund sempat mengalami kebuntuan hingga pertandingan berlangsung 42 menit. Namun, skuat racikan Jurgen Klopp itu akhirnya membuka keran gol melalui lesakan Mats Hummels pada menit ke-43.

BACA JUGA: Marquez Start Terdepan di Seri Qatar

Tim Kuning Hitam -julukan Dortmund- langsung tancap gas pada paruh kedua pertandingan. Hasilnya, Robert Lewandowski berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-52.

Pesta kemenangan Dortmund ditutup gelandang Marco Reus sesaat sebelum peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Dalam laga itu, Dortmund kalah dalam penguasaan bola setelah hanya membukukan 47 persen.

BACA JUGA: Sriwijaya FC, TC Tanpa Kone-Asri

Namun, Dortmund tampil efektif setelah berhasil melesakkan 15 tembakan dengan lima di antaranya mengarah ke gawang. Sebaliknya, Hannover hanya bisa melakukan tiga shot on goal.

Dengan kemenangan itu, Dortmund kini makin mantap di urutan runner up setelah membukukan koleksi 51 angka. Sebaliknya, Hannover terperosok di urutan kesebelas dengan raihan 29 poin.(jos/jpnn)

BACA JUGA: Atep Siap Naikkan Kondisi Fisik

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rooney Lebih Baik Dari Beckham


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler