DPC PD Ramai-ramai Minta KLB

Kamis, 07 Maret 2013 – 20:02 WIB
JAKARTA - Tiga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat di DKI Jakarta ikut mendesak agar partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). Mereka adalah Ketua DPC Jakarta Pusat Taufikurrahman, Ketua DPC Kabupaten Kepulauan Seribu Neneng Hasanah dan Ketua DPC Jakarta Selatan Hardi.

"Kami minta kepada DPP untuk segera selenggarakan KLB untuk tetepkan ketum baru, pascaberhentinya Anas Urbaningrum sebagai ketua umum," ujar Taufikurrahman mewakili rekan-rekannya dalam jumpa pers di ruang Fraksi Partai Demokrat di gedung DPRD DKI, Kamis (7/3).

Menurutnya, belum adanya ketua umum definitif sangat menggangu persiapan Demokrat menuju pemilu 2014. Pasalnya tanpa tanda tangan ketua umum, Demokrat tidak dapat mendaftarkan calon legislatif (caleg) untuk ikut serta pada Pemilu 2014.

Karenanya Taufik dengan tegas menolak opsi penunjukan Pelaksanaan Tugas (Plt) ketua umum. Alasannya, dalam AD/ART PD tidak dikenal adanya Plt ketum.

"Pilih ketum baru harus melalui KLB. Kami adalah kader PD yang mana pada didikan SBY. Ia kader terbaik, akan bisa bijak dalam bersikap. Kita hormati SBY," tegasnya.

Masih lanjut Taufik, desakannya ini bukanlah pembangkangan. Ia hanya ingin Partai Demokrat dapat berjalan sesuai dengan AD/ART partai.

"Kita nggak ingin proses kedepannya menjadi tidak baik, kita ingin bisa lebih baik dengan cara ikuti mekanisme sesuai dengan aturan, harus taat azas dan AD/ART," tandasnya. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menang Lagi, PKS Yakin Tiga Besar Pileg

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler