DPR Bahas Rumah Jabatan, Tertutup

Jumat, 04 Oktober 2019 – 17:56 WIB
Ketua DPR Puan Maharani (memegang palu). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan DPR dan wakil fraksi menggelar rapat konsultasi pengganti Badan Musyawarah (Bamus), membahas rumah jabatan dan ruang kerja untuk anggota periode 2019-2024, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (4/10).

Ketua DPR Puan Maharani dan Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin, Sufmi Dasco Ahmad, Rahmat Gobel, tampak hadir dalam rapat yang kemudian digelar tertutup tersebut.

BACA JUGA: Hiii, Konon Ada Hantu Gentayangan di Kompleks Rumah Jabatan DPR

“Jadi, sudah diputuskan bahwa terkait dengan pembagian rumah jabatan, kami sudah menyepakati dengan semua fraksi yang ada di DPR, 575 anggota DPR akan menempati rumah jabatan yang ada di Kalibata, dan Ulujami,” kata Puan kepada wartawan usai rapat.

Ketua DPP PDI Perjuangan itu mengatakan, soal bagaimana teknis penempatannya akan diatur bersama-sama kemudian. Yang jelas, kata dia, sudah disetujui antara semua fraksi dengan sekretariat jenderal. “Sudah disetujui antara semua fraksi,” jelasnya.

BACA JUGA: Puan Maharani Ketua DPR, Begini Kata Setya Novanto

Selain itu, lanjut dia, untuk ruang kerja jabatan, sebanyak 575 anggota DPR juga sudah mendapatkannya. Soal posisinya, kata Puan, akan ditentukan Senin pekan depan. “Hari Senin nanti terkait dengan kira-kira letak atau posisi dari ruang anggota setiap fraksi tersebut,” kata cucu Proklamator RI Bung Karno tersebut. (boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler