DPR: Harusnya Antasari Diizinkan Hadiri Repsesi Pernikahan Putrinya

Rabu, 07 Maret 2012 – 13:03 WIB
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR, Aziz Syamsuddin menyatakan mendukung Antasari Azhar diizinkan menghadiri repsesi pernikahan putrinya yang berlangsung 11 Maret 2012 mendatang.

“Akad nikahnya sudah diizinkan. Harusnya dia (Antasari-red) juga diizinkan menghadiri repsesinya,” kata Aziz kepada wartawan di gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (7/3).

Politisi Partai Golkar ini menegaskan, dukungan moral kepada Antasari agar hadir di repsesi putrinya perlu disuarakan. “Lembaga Pemasyarakatan (LP) itu adalah tempat pembinaan. Saya kira tidak etis jika sebagai warga binaan, Antasari tidak diperbolehkan menghadiri repsesi pernikahan anaknya,” ujarnya.

Menurut Aziz, tidak hanya dirinya yang mendukung agar Antasari hadir di repsesi pernikahan anaknya, tapi sejumlah anggota Komisi Hukum DPR juga menyuarakan hal serupa.

“Coba tanya sejumlah anggota Komisi III lainnya. Mereka hampir sepakat menyatakan dukungannya agar Antasari hadir di repsesi pernikahan puterinya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Antasari menyatakan ikhlas dan dapat memahami kalau dirinya tidak diizinkan untuk menghadiri acara resepsi pernikahan putrinya.

“Saya sangat memahami alasan dan pertimbangan yang diberikan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Tangerang mengingat untuk kepentingan bersama," kata Antasari di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang, Banten, Senin (5/3).

Untuk diketahui, resepsi pernikahan putri Antasari, Andita Dianoctora Antasariputri dengan Mochamad Ahdiyansyah akan diselenggarakan 11 Maret 2012, sedangkan acara siraman dan akad nikah diadakan tanggal 8 dan 9 Maret 2012.

Antasari diizinkan untuk menghadiri prosesi siraman dan akad nikah putrinya pada tanggal 8 dan 9 Maret 2012.

“Saya diizinkan untuk dapat hadir pada acara prosesi siraman pada tanggal 8 sore dan akad nikah pada 9 pagi,” kata Antasari.

Namun, untuk repsesi pernikahannya tidak diizinkan. Antasari mengatakan, dia sudah mengajukan permohonan kepada pimpinan Lapas Klas I Tangerang untuk menghadiri pernikahan putrinya. (fas/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Defisit Negara Membengkak, Harga BBM Terpaksa Naik

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler