DPR Segera Pilih Ahli untuk Bongkar Kasus Century

Rabu, 15 Februari 2012 – 19:09 WIB

JAKARTA - DPR akan menggenjot upaya pengungkapan kasus dugaan korupsi pada pembelian bailout. Para ahli perbankan pun akan dilibatkan untuk mengungkap kejanggalan pemberian dana talangan Rp 6,7 triliun itu.

Tak lama lagii, nama-nama ahli yang akan membantu penyelidikan kasus Bank Century akan diserahkan secepatnya oleh Tim Pengawas Century. "Ya secepatnya akan kita sampaikan dan akan kita sepakati," kata pimpinan Timwas Century, Taufik Kurniawan, usai rapat dengan KPK dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di DPR, Rabu (15/2).

Menurut Taufik, Timwas menilai selama ini penyelidikan KPK atas dugaan korupsi pemberian bailout terkesan tertutup. Sementara untuk menjaga independensi, lanjut Taufik, Ketua KPK Abraham Samad dalam rapat tersebut justru mempersilahkan Timwas mengusulkan nama-nama.

"Tentunya yang kredibel, akuntabel, memiliki integritas. Kaitannya yang akan mempermudah proses penyelidikan," ujar Wakil Ketua DPR itu.

Ia menegaskan, dalam rapat Timwas Ketua KPK Abraham Samad juga menjanjikan untuk menuntaskan masalah Century selambat-lambatnya akhir tahun 2012.

"Sudah jelas ada jaminan dari KPK untuk meyelesaikan kasus Century selambat-lambatnya akhir tahun 2012," kata Taufik yang juga Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN). (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Timwas Century Apresiasi Respon KPK atas Audit BPK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler