DPR tak Kompak Sikapi Penyerangan di OKU

Senin, 11 Maret 2013 – 01:35 WIB
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi I DPR, TB Hasanuddin mengaku kecewa dengan tindakan Komisi III DPR yang berangkat terlebih dahulu ke Ogan Komering Ulu (OKU), Baturaja, Sumatera Selatan.

Ia menerangkan, Komisi I dengan Komisi III DPR berencana membentuk tim bersama untuk meninjau langsung kasus pembakaran Mapolres di OKU. Komisi III, kata dia, mengatakan baru bisa berangkat ke lokasi pada akhir Maret.

"Tiba-tiba Komisi III sudah berangkat kemarin, jadi rasanya kecewa. Mengapa tidak bareng-bareng saja. Toh ini kan satu atap DPR RI," ujar Hasanuddin di DPR, Jakarta, Minggu (10/3).

Karena itu, Hasanuddin menyatakan pihaknya untuk sementara menunda keberangkatan ke OKU. Namun ada pemikiran lain untuk mengirim tim kecil untuk pergi ke sana.

"Mungkin tim kecil yang terdiri dari dua atau tiga orang dikirim untuk bertemu dengan Kodam di sana. Tapi belum diputuskan," ucap politisi PDI Perjuangan tersebut.

Hasanuddin mengatakan, awalnya komisinya ingin mengetahui kasus OKU baik dari sisi Polri maupun TNI. Sehingga tidak menimbulkan saling lempar isu yang berbeda yang pada akhirnya hanya membingungkan rakyat.

"Pertama dianggap demo isunya. Kedua, bukan demo tetapi mau dialog. Kemudian katanya terjadi dialog. Ada juga yang mengatakan tidak terjadi dialog dan sebagainya," kata dia.

Menurut Hasanuddin, isu-isu yang membingungkan seperti itu seharusnya dapat dinetralisir dengan kehadiran Komisi I dan Komisi III. "Sama-sama harusnya tapi Komisi III mendahului," tukasnya. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Puan Kaget Yusril Mengajak Duet

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler