Dr. Salim - Fraksi PKS Buka Puasa Bersama Media, Sampaikan Pesan Kebangsaan

Minggu, 07 April 2024 – 22:25 WIB
Ketua Majelis Syura PKS Dr. Salim Segaf Aljufri itu (kanan), Presiden PKS Ahmad Syaikhu (tengah) dan Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwanini (kiri), dalam acara buka puasa bersama media, Minggu (7/4). Foto: Fraksi PKS DPR RI.

jpnn.com - JAKARTA - Fraksi PKS DPR RI menggelar buka puasa bersama dengan media, Minggu (7/4). Bukber yang digelar di kediaman Ketua Majelis Syura PKS Dr. Salim Segaf Aljufri itu dihadiri puluhan media cetak dan elektronik.

Membersamai Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Aljufri antara lain para pimpinan tinggi PKS, pimpinan dan anggota Fraksi PKS, tokoh masyarakat dan anak-anak yatim piatu.

BACA JUGA: Fraksi PKS: Resolusi Gencatan Senjata DK PBB Harus Bisa Usir Israel dari Gaza

Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini mengatakan buka puasa ini untuk mengukuhkan silaturahmi pimpinan dan anggota Fraksi PKS dengan media.

Selain itu, juga sebagai bentuk apresiasi kepada media yang telah menjadi mitra strategis yang selalu hadir memberitakan berita-berita Fraksi PKS.

BACA JUGA: Suara PKS Meningkat di Pemilu 2024, Jazuli Juwaini Bilang Begini

"Media merupakan mitra perjuangan Fraksi PKS. Dengan dukungan pemberitaan media, rakyat paham posisi PKS sebagai oposisi sehingga menjadi referensi dalam pemilu dan berdampak pada kenaikan suara dan kursi PKS pada Pemilu 2024," kata Jazuli dalam sambutannya.

Kepekaan Hati

BACA JUGA: PKS Hormati Ucapan Selamat Surya Paloh untuk Prabowo-Gibran

Dr. Salim Segaf Aljufri dalam kesempatan tersebut menyampaikan pesan kebangsaan dan spiritualitas Ramadan. 

Dr. Salim yang juga wakil ketua Persatuan Ulama Dunia, itu mengatakan Ramadan mengajarkan kepekaan hati. Menurut dia, inilah kunci penyelesaian masalah di semua level kehidupan. 

"Mengambil hati seseorang itu jauh lebih utama daripada menang sendiri. Inilah esensi kepekaan hati. Semua persoalan dari semua level, mulai dari level keluarga hingga level negara butuh kepekaan hati sebagai solusi," katanya.

Dr. Salim mencontohkan masalah kebangsaan kelihatannya rumit, tetapi kalau pemimpin mengambil keputusan dengan hati, maka tidak ada yang tidak bisa diselesaikan. "Pasti bisa diselesaikan," tegasnya. 

Di akhir bulan suci Ramadan ini, Dr. Salim mengajak bangsa Indonesia untuk menyambut "Lailatul Qadar" dengan memohon ampunan kepada Allah. "Lantunkan doa, "Allahumma innaka affuwwun karim tuhibbul afwa fa'fuanna". Luruskan niat, bersihkan hati, insyaallah kita semua mendapat keberkahan," ungkap Dr. Salim.

Perbaikan Politik

Sementara itu, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengapresiasi gelaran buka puasa Fraksi PKS dengan media ini. 

Dia sekaligus meminta dukungan untuk Fraksi PKS di DPR dalam mengawal hak angket pemilu guna memperbaiki kualitas pemilu.

Menurut Syaikhu, setelah pileg dan pilpres, akan digelar ratusan pilkada. Dia menyatakan PKS siap berkontestasi untuk memperbaiki kualitas kepemimpinan dan pembangunan daerah.

"Khusus di Jakarta, Pemilu 2024 mengantarkan PKS menjadi pemenang nomor 1. Maka sudah selayaknya kader PKS tampil memimpin Jakarta. Insyaallah, PKS tidak kekurangan stok pemimpin berkualitas," terang Syaikhu.

Dia menyatakan bahwa Ramadan kali ini menjadi spirit bagi PKS untuk meraih kemenangan dan memperjuangkan kebaikan bagi indonesia. "Doakan PKS terus istikamah," kata Syaikhu. (*/boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler