Drama Penyanderaan di Burkina Faso Selesai

126 Orang Dibebaskan, Tiga Teroris Mampus

Sabtu, 16 Januari 2016 – 16:32 WIB
Suasana di sekitar Hotel Splendid, lokasi serangan teror di Burkina Faso. Foto : AP

OUAGADOUGOU - Drama penyanderaan di ibu kota Burkina Faso  akhirnya dinyatakan selesai, Sabtu (16/1) pagi waktu setempat. Aparat berhasil mengamankan menguasai Hotel Splendid dan Capuccino Cafe yang sejak kemarin malam dikuasai oleh kelompok teroris.

Menteri Keamanan dan Urusan Dalam Negeri Burkina Faso, Simon Campaore mengatakan bahwa 126 orang sadera sudah dibebaskan. Sementara tiga orang pelaku penyanderaan tewas.

Operasi penyelamatan ini dilakukan oleh pasukan militer Burkina Faso yang  dibantu pasukan Perancis. Saat ini mereka masih menyisir area di sekitar Hotel Splendid untuk memastikan tidak ada lagi pelaku yang bersembunyi.

Seperti diberitakan, dua bom mobil meledak di Hotel Splendid, Ouagadougou, Burkina Faso (15/1). Tak lama setelah itu, enam orang bersenjata masuk ke dalam hotel dan melakukan penyanderaan.

Belum bisa dipastikan berapa jumlah korban tewas akibat aksi teror ini. Namun aparat menemukan 10 jenazah di Capuccino Cafe, sebuah restoran yang terletak bersebelahan dengan Hotel Splendid.

Cabang al-Qaeda di kawasan Afrika Barat, AQIM dikabarkan mengklaim bertanggung jawab atas serangan ini. Namun sampai sekarang belum ada konfirmasi mengenai klaim tersebut. (AP/dil/jpnn)

BACA JUGA: Ampun DJ, Jalan Raya 50 Km pun Dicuri Sama Pejabat ini

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mencekam... Bom Meledak, 20 Orang Tewas, Pelaku Sandera Warga


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler