Dramatis, Golden State Warriors Menang Setengah Bola di Game Kelima NBA Finals

Selasa, 11 Juni 2019 – 11:24 WIB
Stephen Curry melepaskan tembakan tiga angka. Foto: AFP

jpnn.com, TORONTO - Dua bintang Golden State Warriors Stephen Curry dan Klay Thompson menyelamatkan nyawa timnya di NBA Finals 2019.

Melakoni game kelima melawan Toronto Raptors di Scotiabank Arena, Toronto, Selasa (11/6) pagi WIB, Warriors menang setengah bola 106-105. Skor pun menjadi 2-3, Warriors masih tertinggal dalam final berformat mencari yang terbaik dari tujuh game (best of seven) ini.

BACA JUGA: Rebut Game 4 di Kandang Warriors, Toronto Raptors Selangkah Lagi Juara NBA

Andai Warriors sempat kalah di pertandingan tadi, Raptors unggul 4-1 dan mengukuhkan diri menjadi juara NBA, pertama dalam sejarah klub.

(Bacalah: Toronto Raptors Selangkah Lagi Juara NBA)

BACA JUGA: NBA Finals: Golden State Warriors Tertinggal 1-2 dari Toronto Raptors

Namun, pemain Warriors menunjukkan mereka memang para pejuang di game kelima. Belum mau melepas status juara bertahan dengan mudah.

Warriors melaju cepat di kuarter pertama, unggul 34-28. Kemudian di kuarter kedua dan ketiga sama kuat 28-28 dan 22-22.

BACA JUGA: Bencana 6 Menit di Toronto

Raptors yang pengin secepatnya juara dan menggelar pesta di rumah sendiri, bangkit di kuarter terakhir.

Namun, Curry dan Thompson mengambil peran sebagai motor tim. Saat waktu tersisa satu menit 24 detik, Warriors tertinggal 100-103. Curry menyamakan kedudukan 103-103 lewat tembakan tiga angka.

Thompson membalikkan keadaan saat game tersisa sekitar 57 detik lagi. Tembakan tiga angkanya masuk, Warriors unggul 106-103. Di waktu tersisa, Raptors gagal membalikkan keadaan dan kalah 105-106.

Curry menjadi penyumbang poin terbanyak untuk Warriors dengan 31 pts. Sementara dari kubu Raptors, Kawhi Leonard mencetak 28 poin.

NBA Finals 2019 harus dilanjutkan ke game keenam, di kandang Warriors, Jumat (14/6). Andai Warriors masih menang, NBA Finals tahun ini harus dilanjutkan ke game ketujuh di markas Raptors.

Pada game kelima tadi, sebenarnya Warriors sudah mendapat suntikan semangat dengan kehadiran Kevin Durant, yang kembali setelah cedera sejak game kelima semifinal wilayah barat.

Namun, Durant hanya bertahan 12 menit dan sempat menyumbang sebelas poin. Durant kembali cedera dan harus keluar lapangan mendapat perawatan. MVP final tahun lalu tersebut sepertinya tidak akan bisa membela timnya di game keenam nanti. (adk/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... NBA Finals: Kevin Durant Belum Bisa Turun di Game Kedua


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler