Drogba Resmi Pulang ke Chelsea

Sabtu, 26 Juli 2014 – 02:44 WIB
Didier Drogba resmi bergabung kembali dengan Chelsea. Foto: chelseafc

jpnn.com - LONDON - Chelsea resmi mengumumkan kembalinya Didier Drogba. Bomber berkebangsaan Pantai Gading itu telah menandatangani kontrak selama satu tahun.

Dilansir dari situs resmi klub, Sabtu (26/7), Drogba disebut tak perlu seremoni perkenalan secara berlebihan lagi. 

BACA JUGA: Lewat Twitter, Drogba Ucapkan Perpisahan Buat Fans Galatasaray

"Ini adalah keputusan yang mudah, saya tidak bisa menolak kesempatan untuk bekerja bersama Jose (Mourinho) lagi. Semua orang tahu hubungan spesial yang saya miliki dengan klub ini dan tempat ini selalu terasa seperti rumah bagi saya," kata Drogba.

"Keinginan saya untuk menang masih sama dan saya menantikan kesempatan untuk membantu tim ini. Saya bersemangat untuk menghadapi chapter berikutnya dalam karier saya," tandasnya.

BACA JUGA: Arsenal Dekati Casillas, Ancelotti Tak Pusing

Sementara Jose Mourinho mengatakan, "Ia (Drogba) kembali karena ia adalah salah satu striker terbaik di Eropa. Saya tahu kepribadiannya dengan sangat baik. Dan saya tahu dia kembali dengan mentalitas untuk membuat sejarah baru," ujar Mourinho.

Torehan 34 golnya di kompetisi Eropa masih merupakan rekor di Chelsea, begitu juga dengan sembilan golnya di sembilan final ajang piala.

BACA JUGA: Petr Cech: Saya Tidak Mau Berada di Bangku Cadangan

Selama delapan tahun kariernya di Chelsea (2004-2012), Drogba memenangi tiga gelar Premier League, empat Piala FA, dua Piala Liga dan juga keberhasilan di Liga Champions. 

Drogba mendapatkan gelar Chelsea's Player of the Year dan Players' Player of the Year dan telah memenangi Sepatu Emas Premier League dalam dua kesempatan.

Sejak meninggalkan Chelsea pada 2012, ia telah bermain untuk Shanghai Shenhua (2012-2013) dan Galatasaray (2013-2014). 

Drogba juga tampil di tiga pertandingan Pantai Gading di Piala Dunia 2014, membuat total capsnya menjadi 104 penampilan dan 63 gol. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fiorentina Dapatkan Bek Timnas Argentina


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler