Dua Biru Berebut Takhta

Minggu, 13 April 2014 – 14:04 WIB

jpnn.com - BANDUNG - Arema Cronus tidak pernah kehilangan satu pun poin dalam lima pertandingan di Indonesia Super League (ISL) 2014 ini. Rekor sempurna itu sudah mampu menempatkan klub berjuluk Singo Edan tersebut kukuh di puncak klasemen sementara wilayah barat dengan meraih 15 poin.

Persik Kediri dan Sriwijaya FC menjadi dua klub mantan juara di kompetisi domestik yang telah dihajar Arema. Nah, sekarang ganti Persib Bandung yang menguji kekuatan Arema di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, sore nanti. (Tayangan langsung RCTI mulai pukul 15.00 WIB)

BACA JUGA: Pacquiao Kalahkan Bradley

Kemenangan atas Persib bakal membuat Ahmad Bustomi dkk semakin kukuh menduduki puncak klasemen wilayah barat. Hanya, itu tidak semudah mengalahkan klub-klub besar sebelumnya. Sebagai tuan rumah, Persib jelas tidak mau menelan kekalahan dalam bigmatch kali ini. Apalagi, mereka tampil di hadapan pendukung setianya, Bobotoh.

“Banyak yang bilang bahwa pertandingan ini super bigmatch. Saya sepakat dengan label itu. Di pertandingan ini, siapa yang menang, dialah yang semakin menguasai klasemen sementara. Saya tidak mau melewatkan kesempatan ini untuk menggeser Arema dari puncak,” ujar pelatih Persib Jajang Nurjaman.

BACA JUGA: Simeone: Kami Selalu Kesulitan Lawan Getafe

Berdasar perolehan poin, saling tukar tempat masih berpeluang terjadi. Dua klub hanya terpaut dua poin. Donasi tiga poin bisa melambungkan peringkat Maung Bandung ke puncak. Hanya, itu tidak mudah jika melihat Arema yang begitu superior.

Rekor tidak terkalahkan Persib atas Arema selama ini tidak akan menjamin tiga poin bagi tim tuan rumah. Makanya, Janur -sapaan akrab Jajang Nurjaman- tetap tidak mau sesumbar poin absolut untuk laga Derby Biru tersebut. “Yang jelas, dengan melihat bagaimana komposisi kami dan di Arema, pertandingan ini akan berjalan ketat,” tuturnya.

BACA JUGA: Dikalahkan Granada, Tata Martino Ingin Barca Bangkit di Copa Del Rey

Di sisi lain Pelatih Arema Suharno meminta anak asuhnya tetap rileks sekalipun secara tensi laga ini tidak enteng. Para penggawa Arema harus berpikir cara bermain maksimal.

“Nikmati sajalah bagaimana pertandingan melawan Persib ini nanti. Tidak perlu tegang,” tegasnya.

Sayangnya, untuk pertandingan itu, Arema tidak berada dalam kondisi full team. Lima pemainnya tidak bisa diturunkan. Di antara mereka, Alberto Goncalves, Thiery Gattuessi, Purwaka Yudhi, Irsyad Maulana, dan Ahmad Kurniawan. (ren/JPNN/c4/ko)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Liga Champions, Atletico Madrid Jadi Kuda Hitam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler