Dua Ganda Putra Indonesia Berjumpa Lawan Tangguh di Babak Perempat Final

Selasa, 27 Juli 2021 – 21:41 WIB
Pasangan Kevin/Marcus saat bertanding melawan Lee Yang/Wang Chi-Lin di Forest Sport Plaza, Tokyo, Selasa (27/7) WIB (NOC Indonesia)

jpnn.com, JAKARTA - Hasil undian babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020 telah usai, dua ganda putra terbaik milik Indonesia akan menghadapi lawan tangguh.

Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya yang menjadi juara Grup A ditantang runner-up Grup D dari Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

BACA JUGA: Innalillahi, Ketua MUI Labura Aminurrasyid Ditemukan Tewas, Kondisinya Mengenaskan

Rekor pertemuan Kevin/Marcus melawan pasangan nomor sembilan dunia itu bisa dikatakan sempurna.

Dari tujuh kali pertemuan, pasangan nomor satu dunia itu selalu meraih kemenangan dari wakil Negeri Jiran tersebut.

BACA JUGA: Selamat! Qori Akbar Nikahi 2 Janda Cantik Sekaligus, Masing-Masing Dapat Mahar Sebegini

Pertemuan terakhir keduanya terjadi di perempat final All England, The Minions –julukan Kevin/Marcus- berhasil menang dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-19.

Menanggapi hasil pengundian, Marcus Fernaldi Gideon mengaku tidak meremehkan lawan.

BACA JUGA: Hendra/Ahsan Bersyukur Bisa Lolos ke Perempat Final Olimpiade Tokyo

Kendati rekor pertemuan mereka mentereng dengan berakhir tujuh kali kemenangan.

"Siapa pun lawannya sama saja, semua berat. Hari ini kami sudah mengalami kekalahan, jadi, sekarang harus lebih siap dan lebih waspada. Ini sudah masuk fase gugur, tidak boleh lengah," ungkap Marcus dalam keterangan resmi PBSI.

Sementara itu rekan satu negara Kevin/Marcus, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang juga menjadi juara Grup D akan berhadapan dengan runner-up grup C Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses melaju ke babak perempat final usai mengunci kemenangan dari wakil Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae tiga gim langsung dengan skor 21-12, 19-21 dan 21-18.

Menghadapi wakil Jepang, Ahsan/Hendra tercatat sudah pernah berjumpa dalam sembilan. Pasangan Indonesia ini berhasil menang sebanyak tujuh kali dan dua kali menjadi milik ganda Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Terakhir kali keduanya bertemu di ajang Denmark Terbuka pada tahun 2019 yang dimenangkan Ahsan/Hendra dengan skor 21-19, 19-21 dan 21-15.

Hendra Setiawan mengomentari hasil undian dengan menyebut dirinya tidak menjadi unggulan pada babak ini. Pebulu tangkis senior itu mengaku hanya fokus untuk mempersiapkan laga perempat final yang rencananya akan digelar pada Kamis, (29/7).

"Kalau menurut saya, sudah berat semua. Yang penting buat saya fokus saja satu-satu dan persiapan maksimal. Tidak juga sih (diuntungkan dari sisi rekor pertemuan), di sini saya tidak mau lihat head to head. Apa pun bisa terjadi, intinya kami harus siap dari awal dan lebih berani saja," pungkas Hendra.

Dengan posisi seperti itu, kedua pasangan Indonesia bisa saja memenuhi harapan publik tanah air yang menginginkan terjadi All Indonesian Finals. (pbsi/mcr16/jpnn)

Hasil undian babak perempat final ganda putra Olimpiade Tokyo 2020:

Pool atas:

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (INA) vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (MAS)

Li Jun Hui/Liu Yu Chen (CHN) vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (DEN)

Pool bawah:

Lee Yang/Wang Chi-Lin (TPE) vs Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (JPN)

Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (JPN) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (INA)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelatih Akui Kevin/Marcus Terbawa Permainan Lawan


Redaktur & Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler