Dua Gol Ozil Benamkan Real Betis

Minggu, 21 April 2013 – 09:01 WIB
MADRID - Real Madrid melanjutkan  tren positifnya dalam lanjutan Liga Spanyol di pekan ke-32.  Menjamu  penghuni papan tengah Real Betis di Santiago Bernabeu, Minggu (21/4) dini hari WIB, Los Blancos -julukan Madrid- memaksa tamunya pulang tanpa hasil dengan skor akhir 3-1.

Dua gol Madrid disumbang gelandang kreatif Jerman, Mesut Ozil. Sedangkan stau gol lainnya dicetak bomber Tim Nasional Prancis, Karim Benzema.
Berkat kemenangan ini  Madrid mengamankan tahtanya di posisi kedua dengan 71 poin. Mereka menjauh  dari tetangganya, Atletico Madrid yang mengintai di posisi ketiga dengan 65 poin dari 31 pertandingan yang telah dijalani. Sementara puncak klasemen tak terlepas dari cengkraman Barcelona yang semakin kokoh dengan 84 poin.
 
Dalam laga lawan Betis itu Madrid yang tampil dengan skuat terbaiknya nyaris dipaksa bermain tanpa gol pada babak pertama. Tuan rumah kesulitan menerobos barikade pertahanan Betis yang bermain lugas.
Namun demikian saat babak pertama sepertinya akan berakhir tanpa gol, Ozil memecah kebuntuan pada menit ke-45. Pemain berdarah Turki  ini membobol jala tim tamu setelah menerima sodoran bola dari Benzema. Skor 1-0 menutup babak pertama.
Pada babak kedua Madrid melanjuktan serangannya. Lagi-lagi Ozil menjadi momok menakutkan bagi barisan pertahanan Betis setelah memeragakan serangan balik cepat pada menit ke-57.  Bola hasil sprint Ozil diteruskan pada Ronaldo yang mengirim pada Benzema. Bola kemudian dikonversi menjadi gol. 2-0 untuk Madrid.
 
Pada menit ke 71  wasit harus menghukum Madrid dengan tendangan penalti setelah pemain belakangnnya menggajal Ruben Castro di kotak terlarang. Jorge Molina yang menjadi eksekutor sukses membobol jala Madrid. Skor berubah menjadi 2-1.
 
Di masa injury time Ozil mencetak gol ketiga bagi timnya dan menutup laga dengan skor 3-1. Kekalahan ini membuat Betis tertahan di posisi tujuh dengan 48 poin.
 
Real Madrid akhirnya berhasil menjauh. Ozil kembali mencetak gol setelah mendapat umpan dari Callejon di masa injury time. Skor 3-1 pun menjadi hasil akhir dari 32 pertandingan.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mutiara Hitam Permalukan Sriwijaya FC

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler