Dua Gol Pazzini Dongkrak Peringkat Rossoneri

Minggu, 20 Januari 2013 – 23:02 WIB
MILAN - AC Milan berhasil mengamankan tiga poin penuh lanjutan Liga Seri A dalam laga kandang setelah mengalahkan Bologna dengan skor 2-1. Bermain di  Stadion San Siro, Minggu (20/1), Rossoneri -julukan AC Milan- harus berterima kasih kepada Giampolo Pazzini yang mencetak dua gol dalam pertandingan ini.

Berkat kemenangan ini, AC Milan berhasil naik satu peringkat ke posisi 6. Milan mengumpulkan 34 poin dari 20 pertandingan, atau unggul dua poin atas AS Roma di peringkat 7. AC Milan hanya selisih dua poin dari Fiorentina di peringkat 5.

Hanya saja, AC Milan masih bisa turun peringkat jika AS Roma berhasil mengalahkan Inter Milan pada pertandingan Senin (21/1) dini hari nanti.

Setelah bermain imbang tanpa gol pada babak pertama, AC Milan akhirnya memecah kebuntuan di babak kedua. Tepatnya pada menit ke-65, Giampolo Pazzini mencetak gol perdana dalam laga itu.

Mendapatkan ruang gerak di kotak penalti Bologna, eks striker Inter itu tak pikir panjang untuk melesakkan tendangan. Bola sempat mengenai badan pemain belakang Bologna, Mikael Antonsson yang kemudian berubah arah hingga membuat kiper penjaga gawang Federico Agliardi tak berkutik.

Setelah gol pertama itu, AC Milan tampil lebih lepas. Hasilnya terlihat pada menit 82, ketika Pazzini yang dengan baik menyelesaikan umpan Noccerino.

Keunggukan dua gol Milan hanya berahan dua menit. Phlippe Mexes yang bermaksud menghalau bola justru menceploskan bola ke gawang sendiri.

Setelah gol bunuh diri tersebut, tidak ada lagi gol yang tercipta dari kedua kesebelasan. Skor 2-1 untuk AC Milan bertahan hingga akhir pertandingan. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lima Pemain Timnas Terserang Infeksi Ginjal

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler