Dua Gol Ronaldo Benamkan Bilbao

Senin, 15 April 2013 – 05:49 WIB
BILBAO - Real Madrid meraih kemenangan besar kala melawat ke Estadio San Mames kandang Athletic Bilbao, Minggu (15/4) dini hari WIB. Los Blancos—Julukan Madrid—membantai tuan rumah dengan skor telak 0-3. Ini adalah kemenangan ke 21 mereka dalam 31 laga La Liga yang telah dijalaninya musim ini. Selebihnya mereka menderita lima kali kalah dan lima kali bermain imbang.

Tiga gol dalam laga pekan ke 31 dini hari tadi lahir dari Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain. Ronaldo membuka kemenangan timnya lewat gol cepat saat laga baru berjalan dua menit.

Bintang Timnas Portugal tersebut mencetak gol pembuka lewat tendangan bebas yang ditembakkannya dari jarak 25 meter. Bola yang  mengarah ke pojok kiri atas gawang tidak mampu diantisipasi oleh kiper tuan rumah. 0-1 untuk Madrid bertahan hingga turun minum.

Memaskui babak kedua Ronaldo mencetak gol keduanya  di menit ke 68. Gol in berawal dari aksi upaya Xabi Alonso yang melepaskan tendangan bebas kedalam kotak penalti kemudian disambut dengan sundulan keras Ronaldo yang  mengarah ke pojok kiri atas gawang. 0-2 untuk Madrid

Sementara itu Gonzalo Higuain melengkapi pesta gol ini di menit ke 76. Penyerang Argentina ini mencetak gol ketiga pada laga tersebut  memaksimalkan umpan Ronaldo.  Skor 0-3 mengakhiri laga.

Bagi Ronaldo ini adalah golnya yang ke 31 di Liga Spanyol musim ini. Ia masih kalah jauh dari Lionel Messi yang memumcaki daftar pencetak gol terbanyak yang telah mengoleksi 43 gol.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gol Nasri Bawa City Ungguli Chelsea di Paruh Pertama

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler