Dua Gol Walters Antarkan Irlandia Ke Euro 2016

Selasa, 17 November 2015 – 21:18 WIB
Jonathan Walters. Foto: EPA

jpnn.com - TIMNAS Irlandia akhirnya mengantongi tiket ke Euro 2016 setelah menang 2-0 atas Bosnia Herzegovina di pertandingan play-off kedua di Stadion Aviva, Selasa dini hari.

Jonathan Walters tampil sebagai pahlawan setelah dua golnya untuk Irlandia tanpa balas berhasil membawa timnya menang dengan agregat 3-1.

BACA JUGA: Duh... Laga Persahabatan Belgia-Spanyol Dibatalkan, Ini Penyebabnya

Berdasarkan statistik, Irlandia dilihat tidak banyak menyerang. Menurut UEFA, tim ini cuma menguasai 36 persen permainan dan melancarkan 30 serangan berbahaya dibandingkan Bosnia yang melakukan 46 serangan berbahaya.

Namun, Irlandia yang bertindak sebagai tuan rumah tampil lebih efektif. Mereka hanya melepaskan dua tendangan ke arah gawang lawan, tetapi berhasil menghasilkan gol.

BACA JUGA: Pra PON Taekwondo Dimulai, Ini Jumlah Pesertanya...

Gol pertama diciptakan melalui tendangan penalti pada menit ke-24. Wasit menghadiahkan penalti setelah tindakan Senad Lulic yang menyentuh bola dengan tangan.

Striker Stoke City ini mengemban tugas dengan menyempurnakan tendangan bola ke sebelah kanan Asmir Begovic.

BACA JUGA: Semen Padang Waspada Misi Bangkit Persipura

10 menit kemudian Bosnia mencoba mendapatkan gol penyamaan. Miralem Pjanić melepaskan umpan dan disambut oleh Edin Dzeko, tapi bola melambung. Hasil 1-0 bertahan sampai peluit berakhirnya babak pertama ditiup.

Tim tamu terus tertekan masuk babak kedua untuk mendapatkan gol penyamaan.

Sebaliknya, melalui tendangan bebas, Robbie Brady membawa bola ke kotak penalti pada menit ke-70. Percobaan kurang sempurna Ognjen Vranjes untuk mencegah bola membuka peluang untuk Walters lagi membobol gawang Bosnia.

Hasil pertandingan 2-0 bertahan sampai peluit akhir. Dengan hasil akhir ini, Irlandia mempertahankan rekor tidak pernah kalah di kandang sejak September 2013.(ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Parlemen Italia Masih Curiga Ada Konspirasi Menjegal Rossi Juara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler