Dua Jagoan Mungil Toyota Bersolek, Eye Catching!

Selasa, 12 Februari 2019 – 15:26 WIB
Dua varian baru Toyota AYGO. Foto: Toyota

jpnn.com - Geneva Motor Show 2019 diselenggarakan pada 7-17 Maret mendatang, akan menjadi lantai spesial bagi dua varian dari lini produk Toyota AYGO X-style dan X-cite Special Edition.

Mengusung tampilan impresif, varian baru small car Toyota AYGO diharapkan bisa menggaet konsumen Eropa di segmen anak muda atau generasi milenial.

BACA JUGA: Bugatti Chiron Didaulat Jadi Simbol Sejarah 110 Tahun Perusahaan

BACA JUGA: Pasar Sedan Lesu, Toyota Tetap Pede Jualan Camry

Toyota AYGO X-style hadir dengan eksterior berlabur warna antara white dengan orange twist serta aksen orange gelap. Atap unik berbahan canvas dapat dibuka secara elektrik, dengan ukuran 785 mm x 730 mm.

BACA JUGA: Tunggu Serbuan SUV Kompak Mitsubishi Tahun Ini

Kendati sebagai mobil mungil, Toyota mengemas kaki-kaki lebih baik dengan pelek berdiameter 15 inci. Desain dan tampilannya juga menarik.

Masuk ke dalam kabin, sentuhan piano black di konsol tengah dan panel di dasbor. Warna orange selaras dengan eksterior juga menjalar di beberapa bagian.

BACA JUGA: Aston Martin Lagonda Siapkan Konsep All-Terrain di Geneva Motor Show 2019

Adapun varian kedua AYGO X-cite lebih menonjolkan kesan sport. Kombinasi kelir orange dengan atap hitam, termasuk beberapa aksen di bagian luar.

Sementara itu, interior lebih didominasi kelir hitam harmonis dengan konsep utama.

Keduanya dibekali fitur yang sama, seperti sistem audio dapat dioperasikan melalui lingkar kemudi, setelan peninggi kursi. Layar 7 inci sebagai multimedia yang dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Toyota Safety Sense menjadi bagian dari teknogi keselamatan aktif yang tersemat pada AYGO. Memungkinkan pengendara dapat terhindar dari insiden tabrakan di berbagai kondisi jalan raya.

Pada kecepatan sekitar 10-80 kpj terdapat Pre-Collision System (PCS) mampu mendeteksi di depan dan menurunkan resiko menabrak mereka. Pengendara diperingatkan melalui suara untuk menyadari melakukan pengereman segera.

Mesin andalan Dual VVT-i, 3 silinder berkapasitas 998 cc dipercaya memberikan dorongan terbaik tetapi tetap efisien bahan bakar.

Melalui dua varian anyar tersebut, Toyota ingin penjualan AYGO pada tahun ini bisa lebih meningkat dari capaian tahun lalu sebanyak 91.700 unit. (mg8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Misi Suci Lexus di Eropa Ditentukan di Geneva Motor Show 2019


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler