Dua Kali Sukses Gelar Turnamen Basket 3x3, SSS Siap Hadirkan Inovasi Baru Tahun Depan

Minggu, 08 Oktober 2023 – 23:39 WIB
Ajang Mandiri 3x3 Indonesia 2023 selesai digelar Minggu (8/10/2023) di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan. Foto: Dokumentasi PT Supersport Sensation (SSS) International

jpnn.com, JAKARTA - Grand final ajang Mandiri 3x3 Indonesia 2023 selesai digelar Minggu (8/10/2023) di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan.

Direktur PT Supersport Sensation (SSS) International, Azwan Karim menilai edisi kedua Mandiri 3x3 Indonesia 2023 berlangsung lebih seru dan menarik.

BACA JUGA: Kemenpora Berikan Dukungan Penuh Indonesia Punya Liga Basket 3x3 Profesional

Selain peserta yang bertambah, animo masyarakat dengan kompetisi basket 3x3 makin meningkat sehingga tidak heran kawasan Cilandak Town Square dipenuhi penonton.

“Pastinya lebih seru dan selain persaingan yang ketat para penonton dari masing-masing tim juga berdatangan untuk mendukung tim kesayangannya berlaga. Hal tersebut tentu sangat baik dalam menumbuhkan ekosistem basket 3x3 di Indonesia,” ungkap Azwan.

BACA JUGA: Gemilang di Babak Kualifikasi, Tim Basket 3x3 Putra dan Putri DKI Jakarta ke PON 2024

Ke depannya SSS selaku operator pertandingan berniat untuk menggulirkan kategori U-16 setelah sukses di sektor U-18 dan U-23.

Tidak hanya kategori pertandingan yang ditambah, kota penyelenggaraan juga berencana ditambahkan.

BACA JUGA: Kerahkan 3 Pemain Naturalisasi, Kamboja Bikin Kejutan di Basket 3x3 SEA Games 2023

Azwan menyebut hal tersebut merupakan hasil dari evaluasi dalam dua kali event yang digelar SSS menggelar kategori basket 3x3.

“Tentu kami ingin ke depannya kami menambah kota penyelenggara dan kategori yang dipertandingkan. Animo masyarakat di daerah untuk U-16 sangat tinggi, untuk itu kami mencoba menghadirkan di tahun depan,” tambah mantan Sekjen PSSI era La Nyalla Mahmud Mattalitti itu. 

Setelah digelar sejak Februari silam di Jawa Timur, grand final Indonesia 3x3 2023 melahirkan empat tim terbaik dari kategori U-18 dan U-23.

Dari sektor putra U-18, Generasi Muda Cirebon (GMC) menjadi jawara seusai di partai final mengalahkan kumpulan pemain-pemain asal asal Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) Ragunan dengan skor 16-14.

Tim Jawa Timur, Olifant menjadi yang terbaik di kategori U-18 putri seusai mengalahkan GMC B dengan skor 14-9.

Dari sektor putri, duet Sophia Rebecca Adventa dan Valerie Fradela kembali membawa tim Gading Sakti Basketball Club (GSBC) menjadi juara 3x3 Indonesia 2023. 

Pada partai puncak tercatat tim  bernama GSBC 3 itu mengalahkan sesama GSBC 2 dengan skor 19-12.(sss/mcr16/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler