Dua Laga Seri A Harus Ditunda

Minggu, 12 Februari 2012 – 06:35 WIB

ROMA - Cuaca dingin yang melanda Italia memaksa beberapa laga di Serie A kembali tertunda. Pekan ini atau di giornata ke-23, dua laga tak bisa digelar.  Yakni duel Parma kontra Fiorentina dan Bologna versus Juventus.
   
Parma seharusnya menghadapi Fiorentina pada Minggu sore atau malam malam ini WIB.  Sementara Bologna menjamu Juve pada malam waktu setempat atau dini hari nanti WIB. 
   
Namun, jadwal tersebut akhirnya harus direvisi menyusul turunnya hujan salju di wilayah Emilia Romagna. Kebetulan, Bologna dan Parma memang berada dalam wilayah Emilia Romagna.
   
Duel Bologna versus Juve, serta Parma melawan Fiorentina awalnya akan dimajukan menjadi lebih siang. Namun, pergeseran itu ternyata tak memberikan solusi.  Pasalnya, lapangan di Stadion Ennio Tardini yang menjadi markas Parma masih tertutup salju tebal.
   
Situasi yang tidak beda jauh juga terjadi di Renato Dall"Ara, markas Bologna. Nah, melihat kondisi lapangan kedua tim, akhirnya diputuskan bahwa pertandingan tidak bisa dilaksanakan.
   
Ini bukan kali pertama Ennio Tardini dan Renato Dall"Ara tidak bisa dipakai menjamu tamunya. Sebelumnya pada pekan ke-21 (1/2), laga Parma melawan Juventus serta Bologna melawan Fiorentina juga ditunda karena alasan serupa.
   
Situasi itu membuat jadwal yang melibatkan Parma dan Bologna semakin amburadul. Masalahnya, melihat kondisi yang terjadi di Emilia Romagna, memang tidak ada opsi lain kecuali menghentikannya. Sebab, suhu di Emilia Romagna berada di bawah nol derajat celcius.
   
Seperti dikutip Football Italia, LEGA (otoritas pelaksana Serie A) mengambil keputusan penundaan setelah menerima masukan dari GOS alias badan yang bertanggung jawab memastikan keselamatan di lapangan. Menurut mereka, kondisi lapangan tidak memungkinkan.
   
Selain karena salju yang memenuhi lapangan, juga akan berbahaya bagi para penonton yang mendatangi stadion. Sebab, jalanan sangat licin oleh salju. "Keputusan ini diambil demi alasan keamanan," kata Maurizio Beretta, presiden LEGA.
   
Keputusan itu juga bukan diambil sepihak. Sebelumnya, LEGA telah berkonsultasi dengan klub pada kemarin pagi. Hanya, hingga saat ini belum ada keputusan kapan dua pertandingan tunda itu akan dilangsungkan. (ham/bas)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Jangan Anggap Remeh Lawan!


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler