Dua Masalah Hukum Ini Tengah Menghantui Ayu Azhari

Rabu, 08 Januari 2020 – 18:57 WIB
Ayu Azhari. Foto Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Ayu Azhari tengah dirundung masalah. Anak serta adiknya kini harus berurusan dengan polisi lantaran dua kasus berbeda.

Kasus pertama, anak Ayu Azhari yang bernama Axel Djody Gondokusumo ditangkap Polres Metro Jakarta Selatan. Putranya itu diamankan pihak berwajib terkait kasus jual beli senjata api.

BACA JUGA: Putra Ayu Azhari Ditangkap Polisi, Bukan Kasus Narkoba

Axel alias ADG diduga menjual senjata api kepada AM, pengemudi Lamborghini yang bergaya koboi di Kemang, Jakarta Selatan baru-baru ini.

"Inisial ADG," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Polisi Bastoni Purnama, dilansir Antara, Rabu (8/1).

BACA JUGA: Ayu Azhari Akui Ibra Azhari Sudah Kecanduan Narkoba

Penangkapan ADG berlangsung di rumahnya di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Minggu (29/12). Bastoni Purnama memastikan bahwa penangkapan ADG telah diketahui oleh orang tuanya yakni Ayu Azhari.

Polisi juga sudah melakukan penggeledahan di rumah, tetapi tidak ditemukan senjata api dan barang mencurigakan lainnya.

BACA JUGA: Ayu Azhari Minta Maaf

Seperti diketahui, AM alias Abdul Malik pengemudi Laborghini warna orange melakukan penodongan senjata api kepada pelajar SMA di Kemang. Petugas lantas melakukan penggeledahan di rumah AM sehingga menemukan tujuh senjata api ilegal dengan ribuan butir amunisi.

Dari keterangan, AM salah satu senjata api disebut didapatnya dari ADG.

Masalah kedua yang menjadi beban bagi Ayu Azhari yakni penangkapan Ibra Azhari. Adiknya lagi-lagi ditangkap polisi karena kasus penyalahgunaan narkoba. pada Minggu (22/12) lalu dini hari.

Ini bukan kali pertama Ibra Azhari terjerat kasus narkoba. Sejak awal 2000an, pria 49 tahun itu pernah tiga kali tersandung masalah barang haram tersebut. Terakhir, pemain film Lampiasan Nafsu itu ditangkap polisi pada 2010 lalu atas kepemilikan sabu

Lewat akun Instagram miliknya, Ayu Azhari sempat memberikan klarifikasi soal kasus narkoba yang kembali menjerat narkoba adiknya.

"Ada banyak pihak yang menghubungi terutama teman-teman dari media terkait pemberitaan mengenai adik saya Baim, saya tidak mungkin menjawab satu persatu karena tugas lain yang tak kalah pentingnya tanggung jawab saya sebagai ibu di rumah. Ini yang bisa saya sampaikan," ungkap Ayu.

Hal pertama yang disampaikan perempuan 52 tahun itu adalah permohonan maaf. Ayu Azhari menyebut dirinya tidak kuasa mengawasi Ibra Azhari hingga kembali terjerat kasus narkoba.

"Pertama permohonan maaf kepada masyarakat luas atas kejadian ini karena di luar kuasa saya untuk memaksakan, mencegah maupun mengawasinya terus menerus selama 24 jam setiap harinya. Ibra sudah dewasa & berhak menentukan langkah juga tindakannya, sudah punya keluarga yang lebih tahu, lebih dekat. Saya juga punya anak anak, tanggung jawab sendiri," ujarnya.

Ayu Azhari menyebut keluarga tidak menyangka Ibra Azhari kembali menyentuh narkoba. Sebab adiknya itu telah menjalani rehabilitasi beberapa waktu lalu. (mg3/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler