Dua Oknum Polisi Konsumsi Narkoba

Jumat, 30 Maret 2012 – 10:28 WIB

TEBING TINGGI-Dinyatakan positif mengkomsumsi narkoba, Briptu YS dan Briptu RG keduanya personil Sat Sabhara Polres Tebing Tinggi terpaksa menjalani rehabilitasi di Kota Bogor, Jawa Barat.

Kedua oknum polisi itu diketahui setelah mengikuti tes urine di Rumah Sakit Bhayangkari Kota Tebing Tinggi. "Keduanya sudah dua bulan jalani rehab di sana. Mereka terindikasi positif komsumsi  narkoba, saat tes beberapa bulan yang lalu tahun 2011,"kata  Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Andi Rian Djajadi SIK, saat pihaknya melakukan tes urine tahap dua di Rumah Sakit Bhayangkari, Kamis (29/3).

Diungkapkan Andi, selain itu, kedua anak buahnya akan dikenakan tindakan disiplin, dan penundaan kenaikan pangkat. Disana, Briptu YS dan Briptu RG direhab selama 7 bulan, dan diperkenankan pula apabila sudah pulih dan normal.

Pantauan POSMETRO MEDAN (Group JPNN), saat dilakukan tes urine, sejumlah petugas terlihat ketakutann mengeluarkan air seninya. Dan, saat tes itu, paling dominan dari petugas satuan narkoba. "Agar jangan ada dugaan warga masyarakat Kota Tebing Tinggi, yang mengatakan bahwa polisi yang menangkap tersangka narkoba juga mengkomsumsi narkoba. Jadi pendapat itulah yang mau kita hilangkan, apakah benar anggota kita pengguna narkoba juga,"jelas Andi lagi.

Perwira melati dua dipundaknya itu menegaskan, apabila ada anggotanya diketahui mengkomsumsi apalagi tertangkap tangan sebagai pengedar narkoba akan dikenakan sanksi. "Bisa tindakan disiplin hingga pemecatan,"ucapnya.(awi/han)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Petasan 2 Ton Diamankan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler