Dua Peluru Baru Benelli Disipakan untuk Akhir Bulan Ini

Jumat, 12 April 2019 – 10:28 WIB
Benelli Leoncino 500. Foto: Benelli

jpnn.com, JAKARTA - Berbagai produsen kendaraan roda dua mulai menyiapkan produk baru untuk ditembakkan akhir bulan ini. Tak terkecuali, PT Benelli Motor Indonesia bersama dua motor barunya, yakni Leoncino 500 dan TRK 250 Adventure.

Director PT Benelli Motor Indonesia Steven Kentjana Putra mengatakan, ada dua model yang akan diluncurkan di IIMS 2019 (25/4-5/5) nanti. Satu tipe scrambler dan kedua ialah adventure.

BACA JUGA: 2 Jagoan Mercedes Benz Siap Goda Pengunjung IIMS 2019, Berikut Spesifikasi dan Harga

BACA JUGA: Tantang Honda Supra GTR, Calon Motor Bebek Benelli Pakai Suspensi Upside Down

"Kami yakin motor tersebut dapat diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia. Karena sekarang saya lihat tren kendaraan memang sudah berlihi ke klasik dan adventure," ujar Seteven saat ditemui di Jakarta, Kamis (11/4).

BACA JUGA: Hyundai Kona Buka Selubung, Siap Meneror Honda HRV dan Mazda CX-3 di IIMS 2019

Steven menambahkan, kedua produk yang segera dipasarkan itu telah dijual di beberapa negara. Salah satunya Cina dan Eropa.

"Model Leoncino 500 dan TRK 502 itu sudah dijual di Cina dan Eropa. Untuk di Indonesia, baru kita set di IIMS 2019 ini," tegas Steven.

BACA JUGA: Kompatriot Vespa Ditengarai Jadi Kejutan IIMS 2019


Benelli TRK 502 adventure

Di Cina, Benelli Leoncino 500 sendiri merupakan motor modern dengan desain retro scrambler dan diperuntukkan untuk para pengguna motor kelas menengah. Untuk sumber tenaganya, berkapasitas setengah liter yang terbagi menjadi dua silinder dan dilengkapi pendingin cairan.

Selain itu, Benelli Leoncino 500 juga didukung sejumlah fitur kekinian. Fitur tersebut seperti pengereman ABS, panel instrumen kendaraan digital, lampu LED, suspensi upside down.

"Leocino 500 akan gunakan mesin 2 silinder, ABS dan sudah full fitur semua," kata Steven lagi.

Sementara itu, TRK 250 Adventure akan hadir memiliki aura sport adventure, terlihat dari tampak depan. Motor ini juga memiliki headlamp ganda yang sudah menggunakan LED projector.

Benelli juga menempatkan lampu DRL di atas headlamp LED projector dan memakai lampu sein berteknologi LED, juga tail light.

Harganya, Benelli akan membanderol Leoncino 500 di bawah Rp 150 Juta. Sedangkan untuk TRK 502 Adventure di bawah Rp 160 Juta. Di IIMS nanti, Steven berencana akan memajang 10 model Benelli yang siap memberikan banyak pilihan kepada penggunjung. (mg9/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... IIMS 2019 Masih Andalkan Konten Hiburan


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler