Dua Pemain Bergabung, Salahudin Mengaku Sedikit Lebih Lega

Sabtu, 09 Maret 2019 – 18:41 WIB
Persiba Balikpapan saat jalani sesi latihan hari ini. Dua pemain yakni Dwi Yudha dan Fandi Edi akan bergabung hari ini dengan tim di Balikpapan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Persiba Balikpapan kembali kedatangan dua pemain anyar saat memasuki pekan kedua bulan ini. Eks stopper PSIM Jogjakarta, Fandi Edi dan penjaga gawang Dwi Yudha Pratama dipastikan bergabung dengan skuat Beruang Madu hari ini (9/3).

Untuk Yudha, sejatinya diharapkan bisa mendarat di Kota Beriman. Namun lantaran masih ada keperluan, penjaga gawang yang juga anggota TNI ini baru bisa hadir hari ini.

BACA JUGA: Yudha Pratama Sudah Tak Sabar Bergabung Kembali Bersama Skuat Persiba

Sementara Fandi, dikatakan pelatih Persiba Salahudin, bakal diproyeksikan untuk mengisi pos stopper yang ditinggalkan Imam Mahmudi, yang masih menjalani pemulihan cedera tangan.

Baca juga: Yudha Pratama Sudah Tak Sabar Bergabung Kembali Bersama Skuat Persiba

BACA JUGA: Dwi Yudha Dikabarkan Segera Merapat ke Persiba

Salahudin juga memastikan dua pemain ini tak bakal menjalani masa seleksi alias langsung disodori kontrak. “Kualitas dua pemain ini, terutama Fandi juga mumpuni. Jadi tidak perlu seleksi dan bisa langsung bergabung dengan tim,” kata Salahudin, Jumat (8/3) pagi.

Bergabungnya Fandi, memang membuat mantan pelatih Madura FC ini bisa sedikit lega. Kehadiran Fandi tentu diharapkan bisa jadi tandem sepadan Sunni Hizbullah di jantung pertahanan Beruang Madu.

BACA JUGA: Pelatih Persiba Berharap Bryan Cesar cs Bungkam Kritik Publik

Pada 30 Maret nanti, tim kebanggaan masyarakat Balikpapan ini bakal bentrok dengan kontestan Liga 1. Meski hanya bertajuk uji coba, Salahudin serius mempersiapkan tim.

Baca juga:  Tersangka Pengaturan Skor Tuding Lasmi Otak di Balik Suap untuk Johan dan Dwi

Apalagi sejauh ini, suara sumbang soal kualitas skuat Persiba masih belum benar-benar reda. Nah, laga uji tanding nanti jadi momen tepat penggawa Persiba menjawab keraguan publik sepak bola Kota Beriman.

Meski mendatangkan dua pemain baru, Persiba disebut Salahudin, masih perlu sejumlah tambahan amunisi di sektor kiper, stopper, dan winger. Khusus untuk winger, pelatih 40 tahun ini mengatakan, manajemen tengah menjalin komunikasi dengan satu pemain Liga 1.

Pemain tersebut rencananya bakal didatangkan dengan status pinjaman. “Saat ini, pemain yang bersangkutan masih bermain di Piala Presiden. Kami masih tunggu perkembangannya,” pungkas Salahudin. (*/hul/is/k15)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Suporter Berharap Tidak Ada Lagi Pemain Tinggalkan Mitra Kukar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler