Dua Pemain Kena Akumulasi Kartu, Nil Maizar Targetkan Poin Penuh

Sabtu, 19 Desember 2015 – 06:27 WIB
Pemain Semen Padang latihan di lapangan Markas Grup-2 Komando Pasukan Khusus (Kopasus), Surakarta, Jumat (18/12) pagi. Foto: Padang Ekspres/JPG

jpnn.com - SOLO – Semen Padang memanfaatkan sisa waktu untuk latihan menutupi celah, setelah Al Hadji Mamadou dan Vendry Mofu terkena akumulasi kartu. Jangan sampai, absennya dua pemain itu dimanfaatkan Persija, dalam laga pamungkas grup D babak 8 besar Piala Jendral Sudirman di Stadion Manahan Solo, besok malam.

Dalam sesi latihan tim Kabau Sirah di lapangan Markas Grup-2 Komando Pasukan Khusus (Kopasus), Surakarta, Jumat (18/12) pagi terlihat Nil Maizar memberikan materi latihan berupa passing game dan pressing ketat terhadap pemain lawan yang mengusai bola.

BACA JUGA: Kans Jupe Ikuti Jejak Andik Vermansah

Selain itu, Nil juga membagi dua tim menjadi dua kelompok dan melakukan mini game guna melihat kemampuan setiap pemain. Hal itu sangat diperlukan untuk menentukan pilihan tepat tentang siapa nantinya yang akan menempati posisi yang ditinggalkan Al Hadji dan Mofu.

“Jangan dibiarkan dia bebas mengusai bola. Setiap pemain harus tahu kapan merebut bola dan kapan waktu menjaga pemain, semua harus koordinasi satu sama lain,” teriak Nil sembari memberhentikan mini game begitu melihat ada kesalahan dari anggota tim.

BACA JUGA: Duo Non-Pelatnas Cipayung Perkuat Tim Thomas-Uber

Seperti diketahui, pada laga terakhir nanti, tim Bukit Karang Putih minimal harus mampu menahan imbang Persija atau kalah dengan margin satu gol saja. Melihat kondisi tersebut, Nil tidak mau berspekulasi dan mengatakan hanya fokus menghadapi Persija Jakarta.

Pelatih berlisensi A AFC itu targetkan tiga poin atas Macan Kemayoran. Hasil tersebut sekaligus akan membawa Hengki Ardiles dkk menjuarai grup D.

BACA JUGA: Inilah Susunan Tim Inti Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016

”Kami akan berusaha keras memenangkan setiap laga, misi kami merebut poin penuh dan menjuarai grup D,” jelas pria kelahiran Payakumbuh, 44 tahun silam itu.

Ditanya, tentang berpengaruh atau tidaknya hasil pertandingan antara PS TNI menghadapi Mitra Kukar terhadap strategi yang akan diterapkan Semen Padang, mantan peramu strategi Timnas Senior itu tidak mau ambil pusing terkait hasil laga yang akan digelar lebih awal.

Namun demikian, dia mengaku telah menyiap strategi khusus menghadapi Raphael Maitimo dkk. “Saya tidak mau berandai-andai dengan hasil pertandingan PS TNI menghadapi Mitra. Tapi kami sudah menyiapkan plan A dan plan B untuk atasi Persija,” jelasnya.

Terkait adanya beberapa pemain yang absen, seperti Ricky Akbar Ohorella yang masih cedera, Al Hadji dan Mofu yang terkena akumulasi kartu, Nil juga tak begitu pusing.

Soalnya, selama babak 8 besar dia sudah beberapa kali kehilangan pemain intinya dan pemain pengganti yang dimainkan selalu mampu menjalankan peran sesuai instruksinya.

“Untuk Mofu kami masih ada Rudi atau Fajar. Sementara untuk posisi Al Hadji ada Saepullah yang kondisinya sudah kembali fit pasca cedera dan Novrianto juga siap diturunkan,” ujar Nil yang juga menjelaskan di timnya tidak pernah ada ketergantungan terhadap satu pemain. (cr8/sam/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inilah Kalimat Sedih Mantan Bos Inter untuk Mourinho


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler