Dua Pemain Muda Papua Ini Terus Dipantau Alfredo

Jumat, 10 Februari 2017 – 03:00 WIB
Yan Piet Nasadit salah satu mantan pemain PON yang kini bergabung di Persipura senior. Foto: cendrawasihpos/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Perkembangan dua pemain muda Papua yang baru bergabung dengan Persipura Jayapura terus dalam pantauan pelatih Angel Alfredo Vera.

Kedua pemain tersebut adalah Agus Kogoya dan Yan Piet Nasadit.

BACA JUGA: Gawat! Nasib Persipura di Ujung Tanduk

“Ya sejauh ini mereka baik-baik saja, mungkin mereka butuh penyesuaian lebih dengan tim ini, sehingga baru bisa memahami gaya bermain tim seperti apa,”ungkap Alfredo ketika dihubungi Cenderawasih Pos (Jawa Pos Group), Rabu (8/2).

Kata Alfredo, masing-masing pemain ini mempunyai kelebihan, hanya memang mereka butuh untuk main yang lebih banyak, agar peforma mereka bisa terasah dengan baik, begitu juga mentalnya.

BACA JUGA: Tenang, Kapten Boaz Bakal Turun Kontra Persegres

Hanya untuk masuk dalam skuad utama memang butuh kesabaran yang panjang. Persipura kini punya banyak stok pemain yang hebat-hebat. Setiap pemain punya kualitas yang sama.

Kendatipun beberapa pemain muda yang kini sudah sering tampil sebagai stater, seperti Osvaldo Haay, Marianus Wanewar dan Fiska Womsiwor itu karena mereka sudah lama dengan tim dan kemampuan mereka juga sangat bagus dan membantu tim.

BACA JUGA: Persipura Tak Mau Imbang dengan Persegres

Saat ini ada banyak pemain muda yang mumpuni bergabung dengan Persipura. Hadirnya Agus Kogoya dan Yan Pitet Nasadit memang sangat dibutuhkan oleh tim.

Dengan aturan atau regulasi kompetisi musim ini untuk setiap tim mengontrak 5 pemain U-23 dan wajib dimainkan 3 pemain setiap pertandingan, sudah tentu memberikan pemain muda ini untuk berkembang cepat dalam membentuk karir sepak bola mereka yang lebih baik.

“Pemain muda harus punya motivasi lebih di Persipura, mereka datang kesini harus siap pakai baju Persipura. Ini kesempatan bagus untuk mereka terus tingkatkan kemampuan terbaik mereka,” terangnya.

Alfredo juga tak ingin kedua anak asuhnya tersebut gagal di Persipura, sehingga diapun berjanji untuk meningkatkan peforma mereka hingga jadi pemain professional.

“Semua pemain yang datang ke Persipura saya respek dengan mereka, saya juga bisa seperti ini karena bantuan pemain yang luar biasa di Persipura ini.”

“Saya harus bisa kerja sama dengan mereka untuk kepentingan tim bukan individu saya. Karena saya datang ke Persipura hanya satu tujuan ingin membantu dan membawa Persipura kembali menjadi juara musim ini baik di Piala Presiden maupun di ISL tahun ini,” tandasnya.(ans)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cedera Paha, Boaz Diragukan Bela Persipura


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Persipura  

Terpopuler