Dua Pemudik Tumbang, Tak Sadarkan Diri di Pelabuhan Bakauheni

Minggu, 03 Juli 2016 – 16:45 WIB
Pemudik di penyeberangan Merak-Bakauheni. Foto: hyt/JawaPos.com

jpnn.com - LAMPUNG - Sebanyak 167.337 pemudik dari sejumlah kota di Jawa menunju Sumatera, telah menyeberang dengan jasa PT Angkutan Sungai Danau Penyeberangan (ASDP) rute Merak-Bakauheni.

Dari pantauan JawaPos.com, hingga Minggu (3/7) siang, 38 orang pemudik dilarikan ke posko ‎kesehatan pelabuhan penyeberangan Bakauheni, Lampung untuk mendapat perawatan medis.

BACA JUGA: Pemudik dengan Pesawat Catat Rekor Mudik

Petugas jaga posko arus mudik dan lebaran tahun 2016, dr. Aziz Ari menyebutkan, sebanyak dua orang dari 38 orang yang dibawa ke posko tumbang.

Mereka yang pingsan saat turun dari kapal roll of roll on (roro) adalah Yepi Andeska (22 tahun) pada 2 Juli disusul Kiki (19 tahun) pada 3 Juli. 

BACA JUGA: ‎Anda Temukan Penyalahgunaan Narkoba? Cepat SMS ke Nomor Ini

"Korban mengalami pingsan karena kondisi fisik yang kelelahan. Namun, sudah melanjutkan perjalanan setelah pulih," kata dia.

Keluarga korban Kiki, ‎Sunarto menuturkan asap kendaraan di kapal yang ditumpangi cukup tebal.

BACA JUGA: Mau Mudik? Baca dulu Pesan dari BNN

"‎Kalau kesehatan baik pas naik kapal, tapi di kapal menghirup asap karbon monoksida karena banyak kendaraan hidup," kata dia.

Sebelumnya diketahui,Yepi Andeska pemudik tujuan Pagar Alam dari Be‎kasi mengalami pingsan dalam kapal motor penumpang (KMP) Roro Dharmaru Citra I saat menyeberang Selat Sunda. (hyt/jpg/jpnn)      

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gara-Gara Ini, Spanyol Diprediksi Bakal Juarai Piala Eropa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler