Dua Pertiga Orang Inggris Haus Kasih Sayang

Minggu, 22 September 2013 – 17:57 WIB

jpnn.com - SIBUK dengan pekerjaan, stres dan kelelahan membuat banyak pasangan di Inggris begitu mendambakan pelukan dan ciuman dari orang yang mereka cintai. Hal ini terungkap dari sebuah survei yang baru-baru ini digelar di negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Bahkan dua pertiga responden mengaku haus kasih sayang dan belaian dari pasangannya, kendati hubungan pernikahan mereka terbilang bahagia.

BACA JUGA: Saatnya Anak-Anak Mulai Gowes

Walaupun tiga dari lima responden berharap bisa menghabiskan lebih banyak waktu untuk berciuman atau sekedar berpelukan dengan pasangannya, namun hanya sepertiga pasangan yang mengaku bisa tahan berhari-hari tanpa bersentuhan dengan pasangannya satu sama lain.

Yang unik dari survei ini adalah meski para wanita telah menghabiskan uang ratusan juta hanya untuk perawatan kecantikan, tapi dalam survei yang digelar salah satu merek kondom terkemuka, Durex ini terungkap mereka sepakat jika sentuhan pasangan sebenarnya hal yang paling efektif dalam mempertahankan kecantikan mereka, dengan harga yang paling murah tentunya.

BACA JUGA: Manfaat Berlari dan Bersepeda Bagi Kesehatan

Dari survei yang melibatkan 2.000 responden yang memiliki pasangan ini juga ditemukan hanya dengan sentuhan dari pasangan 40 responden sudah merasa lebih menarik. Hal ini telah dibuktikan secara ilmiah.

Menurut peneliti, efek fisik dari sentuhan dapat mendorong peningkatan aliran darah yang membawa semacam nutrisi segar ke permukaan kulit dan menyebabkan kulit berseri-seri secara alami.

BACA JUGA: Ibu Bekerja Tetap Harus Menyusui

Temuan ini menjadi semacam pandangan baru bagi para pasangan, terutama yang mengira seks rutinlah yang menjadi indikator sehat tidaknya suatu hubungan dan mereka kerap mengesampingkan kontak fisik sederhana seperti belaian, pelukan dan gandengan tangan.

Sebab lebih dari 80 persen responden menilai kontak kulit dengan pasangan itu merupakan elemen utama dalam hubungan mereka. Lebih dari separuh responden juga menyatakan saling bersentuhan membuat mereka merasa lebih dekat dan lebih mesra dengan orang yang mereka cintai.

Pakar keintiman kulit, Abigail James menanggapi survei ini dengan mengatakan ungkapan kasih sayang antar pasangan yang dilakukan setiap hari ini dapat memberikan keuntungan tersendiri bagi hubungan pernikahan dan tingkat kesejahteraan seseorang.

"Tak diragukan lagi jika sentuhan pasangan itu sangat bagus bagi kesehatan kulit anda. Anda baru saja belajar manfaat paling mendasar dari sentuhan terhadap kesehatan mental, kesehatan fisik serta kecantikan, padahal bisa lebih dari ini," kata James, seperti dilansir laman Daily Mail.

"Begitu pula dengan bercinta karena pada saat itu pasangan melepaskan sebuah hormon yang disebut DHEA. Hormon ini diduga dapat meningkatkan produksi kolagen dan sebum yang membantu menjaga keremajaan kulit dengan membuat kulit anda lebih sehat, lebih lembut serta menyeimbangkan produksi minyaknya," tambah James lebih lanjut.

Namun James juga menekankan, tak hanya aktivitas seperti saling bersentuhan atau bercinta saja yang baik bagi kulit, kepercayaan diri juga sama pentingnya. Semakin percaya diri maka seseorang akan semakin terlihat menarik di mata pasangannya.(fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sebulan OCD, Turun 10 Kilogram


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler