Perusahaan penyedia layanan kesehatan Healthscop mengumumkan akan menutup dua rumah sakit swasta yang dikelolanya di Kota Gelong dan Melbourne. Akibatnya, lebih dari 400 pegawai akan kehilangan pekerjaan.

Dalam pernyataannya kepada bursa saham Australia (ASX), Healthscope mengatakan tidak lagi dapat melanjutkan operasional RS Geelong Private Hospital dan RS Cotham Private Hospital.

BACA JUGA: Importir Sapi Indonesia Sulit Penuhi Kuota Bibit

Keputusan itu diambol setelah mengevaluasi 45 rumah sakit yang dikelola perusahaan ini di Australia.

RS Geelong Private Hospital mempekerjakan 293 orang dan memiliki 107 tempat tidur pasien.

BACA JUGA: Pelecehan Daring Meningkat di Australia

Penutupan tersebut, kata perusahaan ini, mencerminkan perubahan dalam lingkungan perawatan kesehatan di Geelong, yang memiliki infrastruktur rumah sakit baru yang signifikan sehingga menyebabkan kelebihan pasokan layanan kesehatan.

RS Geelong Private Hospital adalah salah satu dari tiga rumah sakit swasta di kawasan ini. Perusahaan lainnya yaitu Epworth membuka fasilitas RS baru senilai $ 277 juta di Waurn Ponds pada tahun 2016.

BACA JUGA: Warga Dewasa Korban Penganiayaan Daring Meningkat 95 Persen

Sedangkan RS Cotham Private Hospital di daerah Kew memiliki fasilitas 60 tempat tidur yang mempekerjakan 124 orang.

Chief Executive Officer Healthscope, Gordon Ballantyne, mengatakan rumah sakit tersebut akan ditutup dalam empat minggu ke depan.

"Dengan menyesal kami mengumumkan penutupan. Kami melakukan tinjauan yang mendalam mengenai alternatif," katanya dalam pernyataannya kepada ASX.

"Kami menyadari bahwa ini akan menjadi masa sangat sulit bagi staf kami. Kami bekerja secara proaktif dengan mereka untuk mengeksplorasi peluang penugasan dan relokasi di lokasi Healthscope lainnya."

Simak beritanya dalam Bahasa Inggris di sini.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kewenangan Polisi Cek Identitas Di Bandara Diperluas

Berita Terkait