Dua Tim Sepak Bola Asal Papua Saling Kontra Sore Ini, Pemenangnya?

Sabtu, 08 Oktober 2016 – 10:33 WIB
ILUSTRASI. FOTO: AFP

jpnn.com - JAKARTA - Persipura Jayapura tak gentar menghadapi Derby Papua melawan tuan rumah Perseru Serui di Stadion Marora, Sabtu (8/10) sore nanti. Meski tanpa banyak pemain pilar, Mutiara Hitam tetap mengincar poin untuk dibawa pulang dalam lanjutan ISC A 2016 ini

Pelatih Persipura Angel Alfredo Vera menuturkan, bahwa Serui juga memiliki kekompakan dan semangat juang yang tinggi. Selayaknya tim tuan rumah yang bertanding di hadapan pendukungnya, motivasi berlipat ditunjukkan demi menjaga keangkeran kandang.

BACA JUGA: Jadwal Laga MU Vs Persib Berubah, Klik untuk Lengkapnya

"Kami tahu Perseru Serui bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Sebab, mereka punya motivasi tinggi dan berlipat untuk bisa mengalahkan kami. tetapi, kami pun tak mau kalah," ungkapnya.

Dia telah meminta pemain-pemain Persipura untuk tak mudah kehilangan bola dan tak terburu-buru melakukan penyerangan. Vera menginginkan pemain-pemainnya nanti, bisa lebih sabar dan melakukan penguasaan bola dengan maksimal.

BACA JUGA: Sebelum Beli Higuain, Juve Ingin Ikat Bomber Garang Inter

"Kami akan berusaha menguasai dan mengontrol permainan. Dengan begitu, kami bisa menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol," tuturnya.

Siapa sosok pemain yang diwaspadai? Vera menyebut Gakaou Amadou dan juga barisan penyerang Perseru, disebutnya berpotensi membuat lini belakang Mutiara Hitam kesulitan.

BACA JUGA: Menpora Masih Sibuk, Ogah Komentar Soal Kongres PSSI

"Sejauh ini, kendala kami adalah banyaknya pemain yang absen," tegasnya.(dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... MU Tambah Jatah untuk Bobotoh


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler