Dubes Owen Jenkins: BJ Habibie Negarawan dan Sahabat Inggris

Rabu, 11 September 2019 – 23:33 WIB
BJ Habibie di kediamannya pada 1 Mei 2019. Foto M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kedutaan Besar Malaysia serta Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins turut berbelasungkawa atas meninggalnya Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie, Rabu (11/9).

Dalam cuitannya, Kedubes Inggris untuk Indonesia tak hanya menyampaikan duka cita, tetapi juga menghaturkan doa ke keluarga dan bangsa Indonesia.

BACA JUGA: Jenazah BJ Habibie Tiba di Rumah Duka, Kiai Maruf Amin Datang Bertakziah

"Turut berduka cita atas meninggalnya Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie. Doa kami menyertai keluarga dan seluruh bangsa Indonesia," kata Kedubes Inggris lewat akun Twitter-nya.

Cuitan Kedubes Inggris itu pun direspon oleh Dubes Inggris Owen Jenkins yang mengatakan BJ Habibie akan jadi sosok yang dirindukan banyak pihak.

BACA JUGA: BJ Habibie Meninggal Dunia: Kiai Maruf Amin Bilang Begini

"Rasa duka mendalam kepada keluarga dan bangsa Indonesia atas kematian Presiden ke-3 RI. Seorang negarawan dan sahabat Inggris. Sosok Habibie akan dirindukan," kata Jenkins.

Sementara itu, Kedutaan Besar Malaysia lewat Twitter-nya turut mendoakan agar mendiang BJ Habibie dirahmati Yang Maha Kuasa.

BACA JUGA: Cerita Cinta BJ Habibie dan Ainun Sangat Menginspirasi

"Kedutaan Besar Malaysia, Jakarta menyampaikan rasa dukacita yang sedalam-dalamnya atas pemergian Mantan Presiden RI Bpk BJ Habibie yang kita semua hormati dan sanjungi. Semoga roh beliau dirahmati Allah SWT. Al-Fatihah," tulis Kedubes Malaysia untuk Indonesia. (ant/dil/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler