Ducati Ngeri Lihat Performa Marc Marquez di MotoGP Qatar

Rabu, 21 Maret 2018 – 09:44 WIB
Marc Marquez (4) dan Andrea Dovizioso. Foto: crash

jpnn.com, LOSAIL - Menjadi juara di MotoGP Qatar belum membuat rider Ducati, Andrea Dovizioso puas. Dia malah khawatir melihat performa apik pesaing terdekatnya, juara bertahan yang juga bintang Repsol Honda Marc Marquez.

Hal ini terungkap melalui pernyataan Team Manager Ducati Davide Tardozzi, Selasa (20/3) kemarin. Pria 59 tahun itu menyebut Dovizioso tidak menyangka Marquez mampu menempelnya sampai lap terakhir lomba. Juara bertahan itu berada di posisi kedua dengan hanya terpaut 0,027 detik dari Dovizioso saat menyentuh garis finis.

BACA JUGA: MotoGP Qatar Janjikan Persaingan Seru Sepanjang Musim

''Dovi khawatir tentang Marc,” ucap Tardozzi. “Itu karena trek Losail seharusnya lebih cocok untuk Ducati dan bukan untuk Honda. Tapi Marc bisa ada di situ (perebutan posisi terdepan sampai lap terakhir),” ucap Tardozzi dilansir Motorsport.

Persaingan Dovizioso dan Marquez di lap terakhir juga terjadi dua kali tahun lalu. Itu terjadi pada MotoGP Austria di Red Bull Ring dan di Twin Ring Motegi pada ajang MotoGP Jepang. Di kedua balapan tersebut, Dovizioso juga meraih podium tertinggi.

BACA JUGA: Valentino Rossi Melihat Rombongan Serigala di MotoGP Qatar

Kekhawatiran pembalap asal Italia itu akan performa Marquez sudah dia siratkan dalam sesi wawancara usai balapan di Losail, Qatar. Saat itu, dia menyebut bahwa hal paling mengerikan dari kemenangannya adalah Marquez yang sangat kompetitif.

''Saya tidak menyangka ada dia (Marquez) yang bertarung di last lap. Saya kira di situ akan ada para pembalap Yamaha seperti (Johann) Zarco dan (Valentino) Rossi. Atau mungkin juga (Alex) Rins dan (Andrea) Iannone,” ucap Dovizioso.

BACA JUGA: Pengakuan Marquez Usai Gagal Menyalip Dovi di MotoGP Qatar

Pembalap Italia berusia 31 tahun itu menyebut kenyataan tersebut menunjukkan bahwa para pembalap Honda juga telah mengalami peningkatan pesat musim ini. Balapan MotoGP seri selanjutnya bakal berlangsung pada 8 April mendatang di Argentina. (irr/nur)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dovizioso Sebut Serangan Marquez Bak Hantu


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler