Duel Penentu Karir Ricky Hatton

Kalah, Hatton Siap Pensiun

Sabtu, 22 November 2008 – 10:17 WIB
LAS VEGAS - Petinju Inggris Ricky Hatton menegaskan bahwa pertarungan melawan Paulie Malignaggi (Amerika Serikat/AS) akan menjadi penentu kelanjutan karirnyaKekalahan berarti pensiun bagi Hatton

BACA JUGA: Ganda Argentina tanpa Beban



Dia akan mempertahankan gelar juara kelas welter ringan versi IBO di MGM Grand, Las Vegas, AS, besok pagi WIB (23/11)
Hatton yakin bisa menunjukkan atraksi terbaik dalam karirnya saat menghadapi Malignaggi

BACA JUGA: Pembalap Luar Jawa Beri Ancaman



Laga tersebut merupakan setahun setelah menelan satu-satunya kekalahan dalam karirnya
Tahun lalu Hatton dikalahkan raja kelas welter asal AS Floyd Mayweather Jr.

Untuk membuyarkan semua kenangan buruk, Hatton berjanji memberikan semua kemampuan terbaiknya pada laga melawan Paulie yang kerap disapa The Magic Man.

"Saya tidak hanya berkata kosong

BACA JUGA: Rotterdam jadi Lokasi Start Tour de France 2010

Sabtu malam nanti, dengan Tuhan sebagai saksinya, kalian akan melihat kemajuan dan penampilan terbaik Ricky Hatton," ujar Hatton.

"Saya perlu berada pada level terbaik karena saya melawan rival terdekat saya di divisi ini, dan saya akan berada pada penampilan terbaik saya," lanjutnya.

Meski demikian, niat untuk segera pensiun juga keluar dari mulut petinju 30 tahun ituDia harus banyak mengevaluasi penampilannya jika kalah dalam pertarungan mempertahankan gelar untuk kali pertama sejak merebut sabuk juara dari Juan Lazcano (Meksiko) Mei lalu.

"Ada beberapa hal yang harus saya pikirkan jika tak bisa mengalahkannyaMungkin, saya harus keluar dari tinjuTapi, di dalam hati saya, saya harus mengalahkannya," ungkap petinju asli Manchester, Inggris, tersebut.

Selain itu, Hatton sudah siap dengan masa depannya jika mampu mempertahankan gelarDia ingin meningkatkan reputasi dengan menantang petinju yang memiliki nama besarSalah satunya adalah pemenang antara duel Oscar De La Hoya melawan Manny Pacquiao yang akan berlangsung bulan depan.

"Dengan penampilan yang akan saya tunjukkan, saya akan siap dan benar-benar berhak bertarung dengan Oscar atau MannySaya akan senang melawan pemenangnya," terang Hatton.

Tapi, Hatton memberikan persyaratan bagi dirinya sendiri"Semua juga bergantung pada hasil pertandingan akhir pekan ini," sambungnya.

Saat ini Hatton memiliki rekor 45 kali bertanding dengan 44 kemenangan (31 KO) dan sekali kalahSatu-satunya kekalahan diderita tahun lalu saat menghadapi putra sang pelatih, yakni Mayweather JrDua penampilan terakhir yang kurang meyakinkan membuat Hatton memutuskan kerja sama dengan pelatih lamanya, Billy Graham

Untuk pertarungan Malignaggi, dia dilatih Floyd Mayweather Sr"Beberapa orang mengatakan, penampilan terbaik saya sudah lewatItu bukanlah hal utama yang akan saya buktikanSaya lebih baik, lebih cepat, dan lebih yakin saat ini," ungkapnya(ady)

Ricky Hatton

Kebangsaan: Inggris

Kelahiran: Manchester, Inggris, 6 Oktober 1978

Julukan: The Hitman

Gaya: Ortodoks

Pelatih: Floyd Mayweather Sr

Tinggi: 171 cm

Jangkauan: 165 cm

Rekor Tanding: 45 laga (44 menang (31 KO) dan sekali kalah)

Paulie Malignaggi

Kebangsaan: Amerika Serikat (AS)

Kelahiran: Brooklyn, AS, 23 November 1980

Julukan: Magic Man

Gaya: Ortodoks

Pelatih: Buddy McGirt

Tinggi: 174 cm

Jangkauan: 178 cm

Rekor Tanding: 26 laga (25 menang (5 KO) dan sekali kalah)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Candra/Tony Jegal Unggulan Pertama


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler