Duel Timnas U-19 Indonesia vs Thailand Berakhir Tanpa Pemenang

Rabu, 06 Juli 2022 – 22:40 WIB
Suasana di sekitar Stadion Patriot, Bekasi, saat duel Timnas U-19 Indonesia vs Thailand. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Skor babak pertama laga Timnas U-19 Indonesia vs Thailand ditutup dengan hasil imbang 0-0. Garuda Nusantara tampil cukup dominan dalam laga di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (6/7/2022) malam.

Indonesia langsung melancarkan serangan sejak menit pertama. Kemenangan menjadi harga mati yang dicanangkan Shin Tae Yong.

BACA JUGA: Shania Eks JKT48 Ikut Tegang Melihat Jonatan Christie Gugur di Malaysia Masters 2022

Ronaldo Kwateh membuka peluang pada menit ke-9 setelah mencip bola. Namun, pantulan bola terlalu tinggi meskipun sudah mengarah ke gawang. Bola kemudian ditinjau keluar oleh penjaga gawang yang sebelumnya telah terkecoh.

Menit ke-10. Indonesia mendapatkan peluang kembali lewat sepakan jarak jauh Dimas Juliono, tetapi bola masih ditangkap dengan mudah oleh Kiper Thailand.

BACA JUGA: Babak Pertama Timnas U-19 Indonesia vs Thailand 0-0, Marselino Ferdinan Diganti

Indonesia kembali mengancam via Ferdiansyah Cecep pada menit 24'. Sayang, sontekannya di dalam kotak penalti masih mengenai tubuh pemain Thailand dan hanya membuahkan corner kick.

Thailand balik mengancam pada menit ke-28. Beruntung, serangan yang dibangun oleh Winai Almoat masih bisa diamankan oleh Cahya Supriadi.

Setelah itu, tak banyak peluang tercipta. Sampai babak pertama usai, skor masih bertahan 0-0. Sayang, dalam sisa pertandingan babak kedua, Indonesia harus kehilangan Marselino Ferdinan. Dia ditarik ke luar karena mengalami cedera.(mcr15/jpnn)

Pada babak kedua, angin permainan berubah. Penggawa Garuda Nusantara malah balik ditekan oleh tim Gajah Perang.

Thailand mengancam pada menit ke-56 lewat sepakan keras Sattawas, tetapi bola belum tepat sasaran.

Menit ke-64, Thailand kembali mendapatkan peluang. Beruntung, Cahya Supriadi melakukan tepisan dengan apik.

Thailand kembali mengancam lewat sundulan Theekawin Cansri pada menit ke-69. Lagi dan lagi, Cahya dengan sigap mampu menangkap bola. Masih aman gawang Indonesia.

Menit ke-73 kesalahan dilakukan pemain Indonesia, Ahmad Rusadi. Serangan berbahaya dilancarkan oleh pemain Thailand, Seksaan, yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Cahya. Beruntung, penyelamatan gemilang dilakukan kiper Indonesia.

Ronaldo Kwateh balik mengancam gawang Thailand menit 89'. Sayang, kontrol yang tak bagus membuat peluang terbuang dengan percuna.

Sampai peluit panjang dibunyikan, tak ada gol tambahan tercipta. Kelelahan tampak terlihat dari masing-masing. Skor 0-0 pun menutup pertandingan Timnas U-19 Indonesia vs Thailand.

Hasil imbang ini menegaskan bahwa Shin Tae Yong belum bisa memutus rekor minornya bersama Timnas Indonesia ketika jumpa Thailand.

Dalam lima kali pertemuan Timnas Indonesia di semua level umur, Shin Tae Yong tak sekali pun merebut kemenangan, dengan perincian tiga kali imbang dan dua kali kalah. (dkk/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler