Duet Greysia Polii-Nitya Krishinda Terjungkal di Semifinal

Sabtu, 22 Juni 2013 – 18:42 WIB
SINGAPURA - Ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari gagal melaju ke final Singapura Open Superseries 2013. Keduanya dipaksa mengakui ketangguhan wakil Tiongkok, Tian Qing/Zhao lewat pertarungan rubber set dengan skor 16-21, 21-13, 18-21 dalam babak semifinal yang dilangsungkan di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (22/6).

Greysia/ Nitya pun mengikuti jejak Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta yang juga kandas di babak semifinal. Namun, perjuangan Greysia/Nitya layak diacungi jempol. Sebab, sang lawan adalah peraih emas Olimpiade 2012.

"Pada saat ketinggalan, kami selalu jaga service mereka, jadi bisa mengejar. Sayang di saat-saat kritis mereka maksa. Kami harusnya tadi lebih yakin," ujar Greysia saat dimintai komentar setelah pertandingan.

Greysia/Nitya memang memiliki peluang untuk memetik kemenangan. Di set ketiga, mereka sempat menyamakan kedudukan menjadi 18-18.

Sayangnya, permainan keduanya malah menjadi tak konsisten. "Sebenarnya kami bisa menang dari Tian/Zhao, sayang di poin-poin akhir kami kurang konsisten," tambah Nitya.

Di sisi lain, lolos ke semifinal juga merupakan prestasi tersendiri bagi Greysia/ Nitya. Sebab, sejak awal, keduanya tidak dibebani target apapun. Mereka hanya diminta bermain bagus di setiap pertandingan untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

"Dari pelatih tidak ditargetkan apa-apa. Yang penting main bagus di tiap pertandingan dan menang. Karena kami baru dipasangkan lagi, sekarang kami fokus untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya," imbuh Greysia. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prestasi Jeblok, Hamilton Galau

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler