Duh, Indonesia Cuma jadi Penonton di Piala AFF U-16

Minggu, 10 Juli 2016 – 07:11 WIB
Suporter Timnas Indonesia. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Sanksi untuk sepak bola Indonesia memang sudah dicabut oleh FIFA. Meski begitu, Indonesia dipastikan belum bisa mengikuti Piala AFF U-16 pada 10-26 Juli mendatang di Kamboja.

Ini karena AFF tak menyertakan Indonesia dalam drawing Piala AFF U-16 yang telah digelar pada 13 Maret lalu di Vietnam. Saat pengundian dilakukan, Indonesia masih berstatus terhukum oleh FIFA. Status hukuman sendiri baru dicabut pada 13 Mei lalu.

BACA JUGA: Hmm..Dua Pemain Arema Ini Absen Latihan

Beruntung, Indonesia masih diberi kesempatan oleh asosiasi sepak bola Asia Tenggara itu untuk mengikuti Piala AFF U-19 dan Piala AFF senior. Itu karena waktu persiapan masih panjang meuju hari H pelaksanaan, yakni pada September dan November.

Tanpa Indonesia, ada sebelas negara akan terlibat dalam Piala AFF U-16 kali ini. Mereka adalah Myanmar, Australia, Singapura, Malaysia, Vietnam, Filipina, Thailand, Laos, Timor Leste, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

BACA JUGA: Performa MU Kejutkan Manajemen Klub

Enam negara yang disebut pertama ada di grup A, sisanya adalah kontestan grup B.

Dengan absen di Piaal AFF U-16 ini, maka Indonesia dipastikan tak mengikuti pesta sepak bola untuk pemain muda di Asia Tenggara yang memang digelar setiap tahun tersebut. (dkk/jpnn)

BACA JUGA: Mengejutkan!!! Mantan Striker Persib Itu Ternyata Mafia Kakap

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Cara Barcelona Dukung Messi Usai Divonis Penjara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler