Duh...Jessica Veranda JKT48 Menangis di Panggung

Minggu, 03 Mei 2015 – 06:28 WIB
Jessica Veranda terpilih menjadi Center Baru JKT48. Foto: Dhimas Ginanjar/Jawa Pos

jpnn.com - TANGIS Jessica Veranda pecah ketika Adi Nugroho dan Tiffany Orie selaku host menyebut namanya sebagai member idol group JKT48 yang memperoleh suara terbanyak hasil pemilihan. Dengan demikian, Veranda menggantikan posisi Melody.

Kedua tangannya langsung menutupi wajah. Dari atas panggung Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu (3/5), dia terlihat menahan tangis.

BACA JUGA: Ini Alasan Andien Pilih Pakaian Adat Betawi di Pernikahannya

Member yang akrab disapa Ve itu berhasil mendapatkan 22.404 suara. Dia bersaing tipis dengan Haruka Nakagawa yang memperoleh 21.882 suara.

Sementara itu, Melody yang pada pemilihan tahun lalu dapat suara terbanyak kini lengser ke peringkat ketiga dengan 20.107 suara.

BACA JUGA: Bulan Madu Andien dan Ippe Ingin Menikmati Indahnya Alam Daerah Ini

’’Kalau semua member ingin posisi satu, aku justru takut banget,’’ ujarnya setelah menguasai diri. Dia khawatir tidak bisa mengemban tugas dengan baik selama satu tahun ke depan sebagai center JKT48. Bayang-bayang kesuksesan Melody selama ini adalah salah satu alasannya.

Kepada para fans, dia meminta terus ditemani. Sebab, dukungan para penggemar adalah motivasi untuk membawa JKT48 lebih baik. ’’Apakah aku bisa sebagus Kak Melody, karena selama ini (dia) bagus banget. Doakan aku supaya nggak mengecewakan,’’ pintanya.

BACA JUGA: O.. Ini Arti Lima Gram Emas Kawin Andien

Sesuatu yang wajar jika member yang berulang tahun tiap 19 Agustus itu khawatir. Sebab, bersama 15 member lainnya, Ve akan menjadi yang terdepan saat mewakili JKT48. Baik buruknya idol group yang sudah memasuki tahun ke-4 di belantika musik Indonesia berada di pundaknya.

Pemilihan member sebenarnya sudah dipopulerkan ’’kakak’’ mereka, AKB48. Di Jepang, ajang itu disebut senbatsu sousenkyo. Pemilihan oleh fans dilakukan setiap tahun. Fans mengeluarkan banyak tenaga dan uang untuk membuat oshi (member yang didukung, Red) masuk tim utama.

Ve tidak malu-malu mencontoh kesuksesan Melody menjadi center. Namun, bukan soal gaya, melainkan cara dia memimpin yang membuat lagu-lagu JKT48 bisa tersampaikan dengan baik. Ve juga tidak akan mengubah karakternya yang pemalu.

Sebab, ciri khas itu yang membuat tiap-tiap member punya basis pendukung. ’’Aku akan seperti apa, bergantung lagunya nanti. Kalau lagunya keren, aku harus tampil jadi keren,’’ terangnya.

Ve sendiri berharap single ke-10 bisa seperti River yang rancak. Dia mengaku kangen membawakan lagu yang membutuhkan banyak tenaga untuk menyanyi dan menari.

Sementara itu, Melody berbesar hati untuk melepaskan posisinya kepada Veranda. Dia berharap member lain punya kesempatan untuk mendapatkan posisi yang layak di JKT48.

Total member yang mencapai 64 orang membuat sebagian kecil saja yang bisa terekspos keluar. ’’Tahun lalu aku sudah bilang, ingin adik-adik bisa menempati posisiku. Yang penting, sama-sama tetap dukung JKT48,’’ tuturnya.

Melody yakin Veranda bisa menjadi center yang lebih baik darinya. Member asal Bandung itu berpesan agar Ve bisa menjaga kepercayaan dan kesempatan dengan baik.

Ucapan Melody bisa jadi respons atas suara yang muncul di kalangan penggemar. Banyak yang berharap single ke-10 tidak diisi member itu-itu saja. Hasilnya, beberapa nama baru memang masuk menggantikan susunan hasil pemilihan 2014. Ada Sisil, Andela, Gaby, Ikha, dan Sendy. (dim/c17/jan)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Morgan Oey Belajar Bahasa Korea Biar Nggak Malu-maluin


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler