Duh...PB PON Panen Keluhan

Selasa, 20 September 2016 – 12:02 WIB

jpnn.com - BANDUNG - Panitia Besar (PB) Pekan Olah raga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat mendapat banyak keluhan dari sejumlah kontingen terkait pelaksanaan event olah raga nasional empat tahunan ini.

Mereka mengeluhkan mulai dari transportasi, akomodasi, hingga aturan pertandingan yang dianggap tidak sesuai.

BACA JUGA: Mobil Wakil Ketua Drumband Jabar Dirusak, Teror?

Ketua Harian PB PON XIX Jabar Iwa Karniwa menyebut, keluhan ini diperolehnya saat menggelar pertemuan dengan 34 ketua kontingen.

"Saya tadi memimpin rapat CDM (chief de mission) dan yang dikeluhkan itu terkait transportasi. Sopirnya susah dan kebanyakan bukan orang Bandung tidak tahu jalan, membuat banyak atlet yang terlambat," kata Iwa di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (19/9/2016).

BACA JUGA: Banyak Kecurangan, ini Pesan Menpora Kepada Wasit, Juri, dan Hakim PON 2016

Masalah akomodasi pun turut diungkapkan. Salah satu kontingen mengusulkan agar kamar hotel untuk atlet berada dalam satu lantai agar memudahkan koordinasi.

"Ada salah satu kontingen mengusulkan, satu nomor pertandingan disatu lantaikan agar mudah koordinasi," ujarnya. Keluhan pun datang terkait cabang olah raga seperti Gantole dan berkuda.

BACA JUGA: KONI DKI: Oknum TNI Anarkis Harus Diproses Hukum

Berkuda dipersoalkan karena pemberian wild card kepada atlet Jabar. Hal ini dianggap menguntungkan tuan rumah.

Oleh karena itu, untuk memperlancar komunikasi dan penyelenggaraan pertandingan, PB PON dan para ketua kontingen akan menggelar pertemuan rutin setiap hari pukul 08.30. "Agar komunikasi lancar dan mengeliminir permasalahan di lapangan," pungkasnya.

Ketua Umum PB PON XIX/2016 Jabar Ahamd Heryawan meminta panitia pelaksana lebih memperhatikan kondisi cuaca, terutama pada pertandingan cabang olah raga seperti gantole, terjun payung, dan paralayang. Hal ini menyusul adanya atlet gantole dari Sumatera Barat yang sempat hilang akibat cuaca buruk.

"Imbauannya kepada panpel untuk memperhatikan cuaca dengan baik. Kejadian kemarin juga kan atlet saat terbang cuaca bagus, tapi tiba-tiba di atas ada perubahan cuaca," ujarnya di Gedung DPRD Provinsi Jabar, Kota Bandung.

Dia berharap pelaksanaan PON XIX ini dapat berjalan lancar. "Saya juga cukup optimistis Jawa Barat bisa keluar sebagai juara umum. Doakan sajalah," pungkasnya. (agp/dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Beraaattt… Tantang Juara Dunia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler