Dukung Aksi Palestina, BAZNAS Kerahkan Tenaga Medis

Sabtu, 16 Desember 2017 – 22:56 WIB
Tenaga medis BAZNAS. Foto: Humas

jpnn.com, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) akan menerjunkan 100 tanaga medis, relawan, tenaga rescue, dan amil untuk melayani peserta Aksi Indonesia Bersatu untuk Palestina di seputaran Monumen Nasional (Monas), besok, Minggu (17/12).

Aksi yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian atas tertindasnya Bangsa Palestina ini rencananya akan diikuti oleh dua juta orang dengan pakaian serba putih.

BACA JUGA: Bank Muamalat Gandeng BAZNAS Berdayakan Para Mustahik

Saat ini BAZNAS sedang melakukan persiapan agar dapat optimal dalam melayani para peserta aksi yang dipimpin oleh Ketua MUI, KH Ma'ruf Amin tersebut.

Aksi BAZNAS dipusatkan di Tenda Layanan yang terletak di luar arena aksi utama, di sekitar Monas.

BACA JUGA: Pertamina Hulu Energi Bantu Progam UMKM Melalui Baznas

Di dalam posko tersebut, BAZNAS juga memberikan layanan dapur air, tenda istirahat, layanan informasi orang hilang dan layanan kedaruratan.

Deputi BAZNAS, Arifin Purwakananta mengatakan, BAZNAS menyiapkan layanan penuh untuk para peserta aksi sebagai bentuk dukungan moral kepada rakyat Palestina dan Muslim di dunia.

BACA JUGA: Kesehatan Ribuan Pengungsi Rohingya Memburuk di Perbatasan

"Rumah Sehat BAZNAS (RSB), BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) dan Layanan Aktif BAZNAS (LAB) akan memaksimalkan tugasnya dalam pelayanan umat pada koridor kerja masing masing," kata Arifin dalam siaran tertulis, Sabtu (16/12).

Dia mengatakan, amanah umat yang dipercayakan kepada BAZNAS, utamanya ialah untuk memberikan pelayanan terbaik dalam perjuangan keumatan seperti dalam aksi ini.

"BAZNAS wajib hadir melayani Umat dalam isu-isu besar Umat. Berbagai layanan kepada para peserta Aksi Indonesia Bersatu untuk Palestina ini merupakan bentuk kepeduliaan dan dakwah bagi upaya pembelaan masjid Al Aqsha," jelasnya.

Rakyat Palestina terus berjuang mempertahankan Yerusalem sebab di kota inilah terdapat Masjid Al Aqsa. Bangunan kedua di muka bumi ini merupakan salah satu tempat ibadah penting bagi umat Islam, karena menjadi lokasi peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Mengunjungi dan beribadah di Masjid Al Aqsha juga merupakan Sunnah bagi muslim.(mg7/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Selamat, Sistem IT Baznas Juara Lomba OJK  


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler