Dukung Industri Kreatif, Epson Indonesia Merilis Printer Terbaru dengan Tinta UV

Jumat, 22 September 2023 – 19:07 WIB
Printer anyar dengan tinta UV, Epson Sure Color SC-V7000. Foto: Epson

jpnn.com, JAKARTA - Mendukung industri kreatif tetap berkembang, Epson Indonesia mengenalkan produk terbaru Sure Color SC-V7000 - printer flatbed UV pertama.

Printer terbaru itu dirancang untuk menghasilkan aplikasi signage berkualitas untuk berbagai macam media promosi.

BACA JUGA: Epson Perkenalkan Printer Flatbed UV Pertama SureColor SC-V7000, Banyak Keunggulannya

Epson Sure Color SC-V7000 dikembangkan untuk memenuhi permintaan bisnis signage, yang berfokus pada total biaya kepemilikan lebih rendah tanpa mengurangi kualitas hasil cetaknya.

Pemilik Aneka Warna Hardian Lorenz mengatakan Epson Sure Color SC-V7000 merupakan salah satu produk pendukung bagi para pebisnis yang menggeluti industri percetakan dengan biaya operasional rendah.

BACA JUGA: Epson Hadirkan SureLab SL-D530, Printer Foto Portable yang Lebih Ringkas dan Ringan

Selain itu, produk tersebut ramah lingkungan berkat pengaplikasian UV pada proses pencetakannya.

"Pastinya, karena merek Epson memiliki banyak kelebihan dibandingkan merek lain. Apalagi ini made in Japan. Juga sudah dilengkapi teknologi printhead PrecisionCore Epson, yang memungkinkan pencetakan berkecepatan tinggi dipadukan dengan tinta 10 warna untuk mencegah gambar berbintik atau buram," ujar Hardian dalam keterangannya, Jumat.

BACA JUGA: Epson Luncurkan Aplikasi Inovatif & Fungsional, Ini Daftarnya

Selain itu, printhead-nya punya garansi hingga 2 tahun.

"Safety-nya juga oke karena otomatis akan mati jika ada kendala, misal ada penghalang atau menabrak bahan yang bergelembung dia otomatis akan mati," tambah Hardian.

Soal kualitas, produk anyar itu diklaim mampu menghasilkan cetakan yang sangat baik. Termasuk pada hasil warna yang dicetak.

"Kualitas gambarnya ok dan untuk warna pun sangat colorful. Dengan harga jual di kisaran Rp 1 miliar lebih, produk ini masuk dalam kategori hemat listrik. Hanya 32 Ampere single phase," imbuh dia.

Selain itu, perawatan Epson SC-V7000 UV juga terbilang mudah. Khususnya pada UV-nya, tidak perlu pengurasan.

Lina Mariani Head of Vertical Business and LFP PT. Epson Indonesia mengatakan fitur yang ada pada SC-V7000 sudah didesain dengan mempertimbangkan kebutuhan pelanggan.

"Kami mendengarkan pelanggan dan telah menggabungkan berbagai fitur dalam printer baru ini dengan harapan menjawab kebutuhan pelaku usaha signage dan percetakan di pasar yang terus berkembang saat ini," ujarnya.

Epson SC-V7000 juga menawarkan hasil cetak yang luar biasa dan konsisten dalam memadukan warna yang sempurna untuk signage pada ritel, baik yang ada di dalam maupun luar ruangan.

Termasuk pula pada etalase, panel, pengemasan, dan barang promosi lainnya untuk menarik perhatian pengunjung dan konsumen.

Dengan printer flatbed UV, V7000 lebih mudah digunakan serta memiliki beragam aplikasi yang serbaguna.

Hal itu diyakininya dapat memperluas portfolio pengusaha percetakan.

Misalnya, pengusaha pembuatan nama toko dan penyedia layanan cetak untuk memproduksi papan nama kualitas tinggi dengan material komposit aluminium, film untuk sistem lampu tembak belakang, papan panel dan papan nama/signage.

Printer Flatbed Epson Sure Color SC-V7000 menjadi produk dengan 10 warna yang tidak dimiliki oleh printer UV flatbed lainnya.

"Hasil cetakannya juga sangat detail karena menggunakan print head dengan kapasitas output 3,5 pl," pungkas Lina. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Printer Tangki Tinta Foto Epson L8050 A4 dan L18050 A3+ Dijual Mulai Juli, Harganya?


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler