Dukung Keberlanjutan, AEON Indonesia dan Mal Ciputra Group Tanam Pohon Bersama

Sabtu, 27 Juli 2024 – 19:54 WIB
Pada kesempatan kali ini, PT AEON Indonesia bekerja sama dengan Ciputra Group dalam melakukan kegiatan penanaman pohon bersama di Mal Ciputra Tangerang. Foto: dok AI

jpnn.com, JAKARTA - AEON Group sejak 1991 telah menginisiasi kegiatan penanaman pohon sebagai tanggung jawab sosial perusahaan.

Kegiatan ini merupakan salah satu kontribusi kepada masyarakat sekitar yang berada berdampingan dengan tempat operasional unit usaha AEON Group.

BACA JUGA: KLHK Gelar Tanam Pohon Serentak di Indonesia Menjelang Pergantian Tahun

Pada kesempatan kali ini, PT AEON Indonesia bekerja sama dengan Ciputra Group dalam melakukan kegiatan penanaman pohon bersama di Mal Ciputra Tangerang, yang rencananya dibuka pada September 2024.

Kegiatan penanaman pohon akan berlangsung di area parkir Mal Ciputra Tangerang, sebuah lokasi simbolis seluas 430m2 yang dipilih karena aksesibilitasnya yang mudah bagi pengunjung mal.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Tanam Pohon di IKN, Sejumlah Tokoh Hadir Termasuk Menteri Siti Nurbaya

Lokasi ini juga dipilih untuk memperkuat identitas ramah lingkungan Mal Ciputra Tangerang dan menunjukkan komitmennya dalam menciptakan ruang yang lebih sehat dan asri bagi pengunjung dan masyarakat sekitar.

Perwakilan dari kedua belah pihak, termasuk Takahiro Osugi selaku Presiden Direktur PT AEON Indonesia dan Budiarsa Sastrawinata selaku Managing Director Ciputra Group, mendedikasikan waktu dan upaya mereka untuk menanam 60 bibit pohon Syzygium Oleana (pucuk merah).

BACA JUGA: Berkontribusi untuk Lingkungan, PT KSP & PT KTI Tanam Pohon Bersama

Pucuk merah merupakan tanaman yang menyerap karbondioksida lebih banyak dibandingkan tanaman lainnya, sehingga bisa menjadi pembersih udara alami.

“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Ciputra Group dalam inisiatif yang berarti ini. Dengan adanya kolaborasi ini, kami bertujuan untuk memberikan dampak nyata dan positif terhadap lingkungan sekaligus meningkatkan rasa persatuan dan tanggung jawab bersama dalam komunitas sekitar,” tutur Osugi.

Senada dengan Osugi, Budiarsa mengungkapkan kegiatan itu sebagai bagian dari komitmen perusahaannya terhadap keberlanjutan dan tanggung jawab sosial.

"Kami sangat antusias bekerja sama dengan PT AEON Indonesia dalam kegiatan penanaman pohon ini. Kegiatan ini tidak hanya meningkatkan kualitas lingkungan di sekitar Mal Ciputra Tangerang, tetapi juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam. Kami percaya bahwa langkah kecil ini akan membawa dampak besar bagi generasi mendatang," tutur Budiarsa.

Mal Ciputra Tangerang adalah pusat perbelanjaan yang terletak strategis di CitraRaya, Kabupaten Tangerang, Banten.

Memasuki usianya yang ke-4 tahun, kini Mal Ciputra Tangerang hadir makin lengkap dengan Gerai Pelayanan Publik (Disdukcapil, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, BPN, Bapenda, DPMPTSP, Samsat, Kementerian Agama, dan Layanan Samsat), serta 70 tenant. AEON juga akan membuka gerainya pada September 2024. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler