Dukung Kesehatan Masyarakat, Sambu Group dan YBDA Gelar Sunatan Massal

Senin, 01 Juli 2024 – 14:20 WIB
Sambu Group dan YBDA menyelenggarakan sunatan massal guna mendukung kesehatan masyarakat. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Sambu Group meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat dengan mengadakan sunatan massal di tiga wilayah sekitar operasional perusahaan.

Kegiatan bersama Yayasan Bahtera Dwipa Abadi (YBDA) ini diawali di Kantor Camat Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan, pada 25-26 Juni 2024.

BACA JUGA: Muslimat NU Gelar Sunatan Massal di Kuala Lumpur

Kemudian dilanjutkan di Klinik Pratama PT Pulau Sambu di Guntung, dan Aula Kantor Kecamatan Teluk Belengkong pada 29-30 Juni 2024.

Sebagai penutup, sunatan massal dilaksanakan di UPT Puskesmas Kelurahan Sapat, Kecamatan Kuala Indragiri, pada 30 Juni 2024.

BACA JUGA: Bukti Nyata Hadir di Tengah Masyarakat, Grup 1 Kopassus Gelar Sunatan Massal Gratis

Foundation Operational Manager YBDA Tua H Hutabarat mengatakan, kegiatan tahun ini mengangkat tema “Anak-Anak Bahagia, Komunitas Berdaya”.

"Anak-anak juga mendapatkan dukungan emosional dalam proses penyembuhan," kata Tua H Hutabarat, dalam keterangannya, Senin (1/7).

BACA JUGA: Peringati Hari Kesehatan TNI AL, Ladokgi Gelar Sunatan Massal

Sunatan massal ini dihadiri oleh tenaga medis professional dari tim klinik Sambu Group dan Puskesmas terkait.

Humas Sambu Group A. Ginting menambahkan, untuk wilayah Kabupaten Pelalawan, sebanyak 100 peserta mengikuti sunat massal.

"Sebanyak 83 peserta mengikuti sunat massal di Kantor Camat dan 17 anak di Desa Serapung," ungkap A Ginting.

Dalam kegiatan itu perusahaan juga menyiapkan arak-arakan Komplang serta tarian persembahan untuk menambah semarak kegiatan.

Di Klinik PT Pulau Sambu di Guntung, total sebanyak 142 anak mengikuti kegiatan sunatan massal. Di Kelurahan Sapat, Kecamatan Kuala Indragiri, kegiatan khitan massal diikuti oleh 93 peserta. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler