Dukung Milenial Bersiap untuk Era Society 5.0, Saga Gelar Hackathon

Senin, 28 November 2022 – 09:03 WIB
Peserta lomba Hackathon yang diadakan Sahabat Ganjar di Prime Park Hotel, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Minggu (27/11). Foto: dokumentasi Sahabat Ganjar

jpnn.com, JAKARTA - Sahabat Ganjar (Saga) terus mendukung generasi muda menjadi agen penting dalam mengoptimalkan peran dan potensi di era society 5.0.

Salah satu dukungan itu diwujudkan dalam kegiatan Hackathon di Prime Park Hotel, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Minggu (27/11).

BACA JUGA: Mewadahi Generasi Milenial Pencinta Olahraga, Saga Gelar Futsal Putra Putri

Perwakilan DPW Jawa Barat Saga Kamila mengatakan pada acara itu juga diselenggarakan seminar bertemakan “Building and Empowering Indonesia” yang diisi oleh pemateri berkompeten.

Para peserta dalam kegiatan ini juga menampilkan prototipe dan presentasinya akan isu-isu yang telah didiskusikan. 

BACA JUGA: Ratusan Orang dan Saga Berkumpul di CFD, Ajak Warga DKI Dukung Ganjar

"Maka terpilih juara dengan protoipe terbaik yaitu juara pertama Universitas Komputer Indonesia, juara kedua Universitas Indonesia, dan juara ketiga Universitas Pertahanan Republik Indonesia," ungkap Kamila.

Dia menyebut tidak tanggung-tanggung, Sahabat Ganjar juga telah menyiapkan hadiah apresiasi bagi prototipe mobile app terbaik dengan memberikan Rp. 7.500.000, laptop, dan sertifikat pada juara pertama. 

BACA JUGA: Saga dan Warga di Karawang Siap Memenangkan Ganjar Pranowo

Juara kedua dan ketiga pada ajang ini juga dibekali hadiah uang pembinaan, laptop serta sertifikat pendukung lainnya dalam mengembangkan inovasi anak bangsa.

"Kegiatan ini merupakan datang dari semangat Ganjar Pranowo yang aktif menumbuhkan peran generasi muda dan inovasi teknologi untuk masa mendatang," ungkap Kamila.

Dia menjelaskan banyak program Ganjar Pranowo yang mendukung teknologi inovasi, seperti mobil listrik.

"Kegiatan ini juga sejalan akan semangat beliau dengan mengembangkan dunia IPTEK kedepannya. Harapan kami semoga dengan kegiatan ini dapat melahirkan generasi baru yang akan lebih mencerdaskan bangsa sesuai UUD 1945” ujar Kamila.

Sahabat Ganjar juga berharap bisa menciptakan peluang generasi muda untuk berperan aktif menjadi agen penting dalam tujuan pembangunan berkelanjutan atau biasa disebut Sustainable Development Goals (SDGs) di era society 5.0.

"Pada era ini teknologi menjadi komponen penting dalam menunjang dan menjawab persoalan kehidupan," tegas Kamila.(mcr8/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler