Dukung Pembentukan SDM Agile & Lifelong Learner, BTN Dipercaya Gelar Acara Puncak BLF 2024

Selasa, 15 Oktober 2024 – 17:15 WIB
PT Bank Tabungan Negara (BTN) dipercaya menjadi tuan rumah acara puncak BUMN Learning Festival (BLF) 2024, yang digelar di Menara BTN, Jakarta Pusat, pada Selasa (15/10). Foto dok BTN

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dipercaya menjadi tuan rumah acara puncak BUMN Learning Festival (BLF) 2024, yang digelar di Menara BTN, Jakarta Pusat, pada Selasa (15/10).

Kegiatan yang bertajuk Be Agile, Be a Lifelong Learner ini diharapkan bisa mendorong kualitas Insan BUMN untuk terus berkembang secara berkelanjutan meningkatkan kapabilitas.

BACA JUGA: Dukung Program 3 Juta Rumah di Era Pemerintahan Baru, BTN Siapkan Strategi

Kegiatan BLF 2024 diinisiasi oleh Kementerian BUMN berkolaborasi dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dan BUMN School of Excellence (BSE), sebagai implementasi salah satu core values AKHLAK, yakni "Kompeten" serta Employee Value Proposition (EVP) BUMN yaitu Belajar, Bertumbuh, dan Berkontribusi untuk Indonesia.

Tedi Bharata, Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN mengatakan kegiatan ini menjadi komitmen Kementerian BUMN untuk mengembangkan pengetahuan, keterampilan, dan perkembangan tren bisnis baru para karyawan BUMN.

BACA JUGA: Keren! Perwakilan Insan Pegadaian Ikuti E-Sport Edutainment Kelas Dunia

"Dengan kegiatan ini, kami realisasikan salah satu core value AKHLAK, yakni kompeten melalui pengembangan budaya pembelajaran yang berkelanjutan. Sehingga seluruh insan BUMN semakin siap menghadapi tantangan di masa depan," ujar Tedi.

Kementerian BUMN telah menetapkan nilai-nilai utama insan BUMN yaitu AKHLAK pada 2020, yang menjadi pedoman perilaku seluruh SDM BUMN untuk bekerja produktif dan mencatatkan kontribusi positif untuk negara.

BACA JUGA: Aset BTN Meroket Hingga 26 Persen

Sejak Kementerian BUMN menjadikan nilai utama insan BUMN ke dalam AKHLAK, yakni Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif, kinerja SDM BUMN mencatatkan hasil yang memuaskan.

Dari Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP) Kementerian BUMN sepanjang 2023, produktivitas tenaga kerja BUMN mencatatkan realisasi Rp7,61 miliar per orang, yang mana angka tersebut di atas target 2023 senilai Rp6,96 miliar per orang.

Direktur Utama PT BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan pelaksanaan BUMN Learning Festival ini menjadi komitmen untuk menciptakan SDM unggul dengan pondasi AKHLAK yang kuat.

Dengan SDM yang unggul, lanjtu Nixon, BUMN termasuk BTN, akan mampu terus bertransformasi menjawab kebutuhan masyarakat, terutama untuk BTN dalam mendukung program pembiayaan perumahan sebagai salah satu proyek strategis nasional.

"SDM BTN yang unggul akan mendorong sektor perumahan. Sektor perumahan yang maju akan memberikan ripple effect bagi 185 sektor lain dan mendorong perekonomian nasional," jelas Nixon.

Adapun, dari hasil kajian dari Housing Finance Center BTN menunjukkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekaligus menambah output pada ekonomi nasional sebesar Rp2,46 triliun.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
BTN   Bank Tabungan Negara   SDM   perumahan   BUMN  

Terpopuler