Dukung Pemberantasan Korupsi, Mahfud MD Sambangi KPK

Senin, 08 Oktober 2012 – 10:55 WIB
JAKARTA  - Ketua Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia Yogyakarta (IKA UII) yang juga Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, Senin (8/10) menyambangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mendukung pemberantasan korupsi.

Hanya saja Mahfud mengaku datang tidak atas nama institusi MK, melainkan atas nama pribadi. Bahkan kedatangannya juga diikuti oleh Komisioner Komisi Yudisial, Taufiqurrohman Syahuri, Henry Yosodiningrat serta alumni UII lainnya.

"Kami memberikan dukungan bukan pada institusi tetapi pemberantasan korupsi karena musuh utama kita adalah merajalelanya korupsi," kata Mahfud di gedung KPK.

Dikatakan, dukungan itu diberikan kepada KPK dalam bentuk dukungan moral untuk memberantas korupsi. Bahkan dukungan yang sama juga diberikan kepada Polri, karena menurutnya, situasi yang terjadi sekarang tidak menguntungkan KPK dan Kepolisian Republik Indonesia.

"Keduanya sama-sama institusi penegak hukum. Dengan keadaan sekarang yang bergembira koruptor," jelas Mahfud.

Dia meyakini KPK, Polri dan pemerintah mempunyai niatan baik untuk menyelesaikan masalah yang menjadi penghambat dalam pemberantasan korupsi. "Seharusnya KPK dan Polri bersinergi. Kami juga akan mendukung Polri untuk mendukung KPK. Jangan hanya soal teknis dijadikan alasan berkonflik," pungkasnya.(fat/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Pengacara Baasyir Akan Temui Kapolri

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler