Dukung Penciptaan SDM Unggul, SwipeRx Kerja Sama dengan 4 PTN

Selasa, 07 November 2023 – 16:45 WIB
SwipeRx sebagai aplikasi komunitas farmasi terbesar di Asia Tenggara telah menjalin kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi. Foto: dok SwipeRX

jpnn.com, JAKARTA - SwipeRx sebagai aplikasi komunitas farmasi terbesar di Asia Tenggara telah menjalin kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi terbaik di Indonesia untuk mendukung akselerasi digital dan mencetak SDM unggul.

Adapun kerja sama itu dengan Fakultas Farmasi Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Udayana dan Fakultas Farmasi Universitas Airlangga.

BACA JUGA: HUT ke-5, SwipeRX Luncurkan Layanan Belanja ke Sentero Nusantara

Direktur SwipeRx Oscar Ronald mengatakan pihaknya melakukan penandatangan kerja sama dengan Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Penandatanganan kerjasama ini berlangsung di Gedung APSLC Fakultas Farmasi UGM, yang diwakilkan oleh Dekan Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada, Prof. Dr. Satibi, M.Si. Apt, dan Oscar Ronald selaku Direktur SwipeRx Indonesia, pada Sabtu (4/11).

BACA JUGA: SwipeRx Belanja Jangkau Seluruh Jawa, Bisnis Apotek Jadi Makin Mudah

Oscar mengatakan kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi terjalin dalam rangka penguatan dan peningkatan kualitas pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang diimplementasikan dalam program magang, penelitian, bahkan edukasi dan publikasi ilmiah dengan media digital yang dimiliki oleh SwipeRx.

Oscar mengungkapkan betapa penting kerja sama yang dilakukan antara SwipeRx Indonesia dengan Fakultas Farmasi UGM. 

"Dengan penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, kami berharap dapat berkontribusi bagi lulusan-lulusan FF-UGM untuk dapat menjawab tantangan dunia digital dan penguatan profesionalisme tenaga kefarmasian serta kami memberikan ruang kepada segenap civitas akademika FF-UGM untuk mengembangkan dan menunjukan hasil karyanya," ungkap Oscar Ronald.

SwipeRx memiliki visi mendukung terwujudnya lulusan apoteker unggul yang siap menghadapi era revolusi industri 4.0 dan persaingan global. Diharapkan dengan kerja sama ini dapat berkontribusi dalam peningkatan mutu masing-masing universitas

Ke depan, SwipeRx akan menggandeng universitas-universitas lainnya. SwipeRx bukan hanya platform online untuk Farmasi Profesional berkumpul, ditambah dengan fitur SwipeRx Belanja membantu memudahkan proses pengadaan sediaan obat dan kebutuhan Apotek lewat 1 aplikasi online. 

Oscar menjelaskan sebagai jaringan farmasi digital terbesar se-Asia Tenggara, saat ini terdapat lebih dari 250.000 Farmasi Profesional dan lebih dari 10.000 apotek sudah bergabung.

SwipeRx Belanja sendiri merupakan salah satu fitur dalam aplikasi SwipeRx yang membantu memudahkan para pebisnis apotek dalam melakukan pengadaan produk apotek dengan mudah secara online. 

"Pemilik apotek dapat menemukan produk apotek yang dicari dengan cepat melalui fitur pencarian yang mudah digunakan dan dengan harga yang kompetitif," kata Oscar.

Dia menambahkan dengan pelayanan pengiriman yang tak kalah cepat juga dapat membantu para pemilik apotek untuk melayani pasien dan memenuhi stok produk apotek dengan cepat, aman, nyaman, dan cuan.

Dekan Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada, Prof. Dr. Satibi, M.Si. Apt, memberikan apresiasi atas terjalinnya kerja sama ini. 

Menurutnya, kerja sama antara Fakultas Farmasi UGM dengan SwipeRx ini adalah kerja sama yang luar biasa dalam rangka mendukung pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi karena dimasa sekarang perkembangan teknologi informasi, artificial intelligence sangat dibutuhkan perguruan tinggi farmasi. 

Dia berharap kerja sama ini dapat diimplementasikan untuk mendidik generasi penerus dalam bidang pendidikan, penelitian dan juga pengabdian.(mcr10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler