Dukung Prabowo-Hatta karena Janji Hapus Outsourching

Rabu, 02 Juli 2014 – 10:09 WIB

jpnn.com - BANDUNG - Sejumlah massa buruh di Jawa Barat kembali menegaskan dukungannya kepada Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam Pemilihan Umum Presiden 2014.

Hal ini dilakukan saat perwakilan organisasi buruh di Jabar mendatangi Posko Pemenangan Prabowo-Hatta di Jabar, di kawasan Jalan Ir. H. Juanda, Bandung, Selasa (1/7).

BACA JUGA: Tujuh Instansi Janji Berbenah

Sekretaris DPW FSPMI Jabar Sabilar Rosyad mengatakan, dukungan kepada Prabowo-Hatta dilakukan karena keduanya berani melakukan kontrak politik dengan buruh.

Kontrak tersebut berisikan sikap Prabowo-Hatta yang akan memperbaiki nasib kaum buruh jika nantinya terpilih sebagai presiden-wakil presiden.

BACA JUGA: Prabowo Terkaya, Jokowi Termiskin

"Buruh di Indonesia tidak punya pilihan selain Prabowo-Hatta. Keduanya berani memperbaiki nasib buruh," kata Asep.

Rosyad menjelaskan, dalam kontrak yang berisikan sepuluh tuntutan rakyat (Sepultura) itu, jika nantinya, Prabowo-Hatta akan menghapuskan sistem kerja outsourching yang dinilai sangat merugikan buruh.

BACA JUGA: Dapat Hibah F-16 Hasil Upgrade

Selain itu, kata dia, Prabowo-Hatta berjanji akan meningkatkan jumlah kebutuhan hidup layak (KHL) yang menjadi acuan dalam menentukan upah minimum.

"Prabowo-Hatta berani menaikkan KHL dari 60 menjadi 80. Jadi, kami tidak akan mendukung capres yang tidak mau memperjuangkan nasib kami," kata Rosyad seraya mengatakan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla tidak akan menyetujui penghapusan sistem kerja outsourching. (agp)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kharisma SBY Perkuat Dukungan ke Prabowo-Hatta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler