Dukung Produk Asli Indonesia, Masjid Istiqlal Berkolaborasi dengan Le Minerale

Senin, 12 Agustus 2024 – 10:25 WIB
Le Minerale. Foto dok Le Minerale

jpnn.com, JAKARTA - Masjid Istiqlal berkolaborasi dengan Le Minerale untuk mendukung kemajuan produk asli milik Indonesia.

Peresmian kolaborasi ini disepakati oleh kedua belah pihak dalam penandatanganan nota kesepahaman (MOU) yang digelar di Masjid Istiqlal, Jakarta.

BACA JUGA: Terapkan Gerakan Ekonomi Sirkular, Le Minerale Hadir di Festival LIKE 2024

Sebagai ikon masjid Indonesia, Istiqlal bukan hanya menjadi panutan umat Islam dalam urusan agama, namun mengambil peran sebagai wadah kebangsaan.

Oleh karenanya, kerja sama ini mendukung untuk mencintai produk Indonesia termasuk kemajuan produk asli milik Indonesia.

BACA JUGA: Salonpas Sport 10K Run Bakal Kembali Digelar, Buruan Daftar!

“Le Minerale adalah produk anak negeri. Sudah cocok Masjid Istiqlal bekerjasama dengan Le Minerale yang merupakan produk dalam negeri," ujar Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Arif Fahrudin.

Arif berpendapat, Indonesia jangan tergantung dengan produk asing.

BACA JUGA: BTN Serahkan Bantuan ke RS Santa Elisabeth Batam

Sebagai informasi, belum lama ini Majelis Ulama Indonesia mengeluarkan Fatwa Fatwa MUI No 14/Ijtima' Ulama/VIII/2024 tentang 'Prioritas Penggunaan Produk Dalam Negeri' yang menghimbau masyarakat Indonesia untuk memilih produk milik Indonesia untuk mendukung kemandirian dan kemajuan Indonesia.

“Kita dianjurkan, mari mencintai Indonesia, mari mencintai produk dalam negeri, mari kita mencintai karya-karya penuh dari orang Indonesia," kata Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar.

Masjid Istiqlal menggandeng Le Minerale untuk memberikan berbagai kontribusi dan dampak yang positif.

Tak hanya memberangkatkan umroh marbot Istiqlal dan beasiswa bagi anak marbot Istiqlal, Le Minerale juga akan melakukan peremajaan pusat kuliner Istiqlal, Jumat Berkah yang merupakan pembagian makan siang gratis bagi mereka yang membutuhkan di lingkungan Istiqlal dan Ramadhan Festival, acara kajian, bazaar dan kuliner untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan.

“Tentu kita wajib berterima kasih pada semua pihak yang mau bekerjasama dengan Istiqlal, khususnya untuk Le Minerale. Bukan hanya satu orang yang diumrahkan tapi ternyata jumlahnya banyak. Ini supaya menjadi perhatian kita semuanya. Mari kita gerakan positifnya Istiqlal,” seru Nasaruddin.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Masjid Istiqlal. Sebagai produk asli milik Indonesia, Le Minerale merasa sangat terhormat dipilih untuk menjadi air mineral resmi yang akan ada di setiap kegiatan masjid Istiqlal, yang merupakan masjid negara, ikon, dan kebanggaan umat muslim Indonesia," imbuh Marketing Director Le Minerale, Febri Satria Hutama.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler