Dukungan Fan Indonesia Bikin Vietnam Gemetar dan Grogi

Minggu, 03 Juli 2022 – 04:47 WIB
Suasana dukungan penuh penonton Indonesia dalam laga kontra Vietnam. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, BEKASI - Pelatih Timnas U-19 Vietnam Dinh The Nam mengakui para pemainnya terpengaruh dengan kehadiran fan Indonesia sehingga hanya bermain imbang 0-0 dalam matchday pertama Grup A Piala AFF U-19 2022, Sabtu (2/7)/2022 malam.

Menurutnya, teriakan dan sorak-sorai belasan ribu fan Indonesia membuat taktik timnya tak berjalan maksimal.

BACA JUGA: Bidik Gelar Ketiga di Musim Ini, Fajar/Rian Siap Hancurkan Juara Dunia 2021

"Bermain di depan fan, sangat menyenangkan. Namun, itu memengaruhi para pemain kami di atas lapangan. Pemain kami tidak bisa menjalankan taktik dengan baik," katanya setelah pertandingan.

Dinh menambahkan bahwa anak asuhnya banyak belajar dari pertandingan kontra Indonesia. Pasalnya, tekanan yang dihadapi luar biasa dan berlipat ganda.

BACA JUGA: Hasil Akhir Timnas U-19 Indonesia vs Vietnam, Tanpa Pemenang

Bukan hanya menghadapi Indonesia yang bermain baik dan terus menyerang, Vietnam juga harus bisa mengatasi tekanan suporter di pertandingan pertama.

Sejatinya pelatih 57 tahun tersebut sudah mengingatkan dan mewanti-wanti pemainnya soal tekanan pertandingan pertama dan besarnya dukungan fan Indonesia. Sebab, dia tak meragukan militansi pendukung Skuad Garuda.

"Di semua kompetisi saya tahu bahwa fan Indoensia sangat militan dalam memberikan dukungan. Jadi, saya bilang pada pemain saya soal tekanan yang akan dihadapi," tuturnya.

Menurutnya karena tekanan-tekanan itu, permainan terbaik anak didiknya tak bisa keluar. Dia menilai, mental pemainnya masih perlu diasah lagi untuk menghadapi pertandingan berat seperti itu.

"Pemain kami merasakan tekanan dari para fan yang hadir di stadion, belum lagi ini adalah laga perdana," tandasnya. (dkk/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler