Dukungan Kaum Milenial kepada Ganjar Pranowo Makin Menguat

Minggu, 27 November 2022 – 21:24 WIB
Kaum milenial di Lampung Timur mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dok GMC Lampung.

jpnn.com, LAMPUNG TIMUR - Sorakan Ganjar Pranowo presiden menggema dari ribuan pemuda, milenial, dan mahasiswa yang berkumpul di Lapangan Merdeka, di Desa Braja Sakti, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung, Minggu (27/11).

Dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah itu muncul dari para pemuda yang tergabung dalam sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Lampung Timur. Mereka merupakan kumpulan anak muda yang menyatukan suara untuk mendukung Ganjar sebagai bakal calon presiden pada 2024.

BACA JUGA: Ratusan Petani Tebu di Madiun Dukung Ganjar Pranowo jadi Presiden 2024

Koordinator Wilayah GMC Lampung Timur Muhammad Sepri Nurwahidin mengatakan terdapat beberapa alasan mengapa Ganjar dipilih sebagai sosok yang didukung mereka.

"Ayah Ganjar itu orangnya ramah, murah senyum, juga sangat dekat dengan masyarakat. Dia orangnya tidak pernah pandang bulu," ujar Sepri.

BACA JUGA: Sukarelawan Mak Ganjar Gelar Zikir dan Doa Bersama di Tangsel

Sepri menyatakan GMC sangat bersemangat mengenalkan sosok Ganjar ke masyarakat Lampung Timur. Dia menilai kebijakan yang dibuat Ganjar bermanfaat untuk rakyat.

Mulai dari kebijakan pengentasan kemiskinan hingga upayanya memberantas narkoba dengan merilis program Desa Bersinar (Bersih Narkoba).

BACA JUGA: Elektabilitas Ganjar Masih Berada di Puncak Setelah NasDem Deklarasikan Anies

Sepri berharap Ganjar mampu menciptakan kebijakan yang bisa menjadi wada kreativitas dan bakat para milenial di Indonesia. Menurut dia, anak-anak muda di Indonesia harus diberikan kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya sebagai modal menjadi generasi penerus bangsa.

"Untuk milenial sendiri, kami berharap Ayah Ganjar bisa menciptakan panggung untuk anak-anak muda. Sehingga para pemuda ini diberikan kesempatan untuk bisa bergabung dalam upaya memajukan Indonesia," kata Sepri.

Dalam kegiatan dukungan terhadap Ganjar tersebut, GMC juga menghibur masyarakat Lampung Timur dengan berbagai kegiatan menyenangkan.

Mulai dari senam dan jalan sehat bersama, penampilan disjoki, festival UMKM, hingga pengundian berbagai hadiah menarik untuk para perserta yang hadir.

"Kurang lebih peserta hari ini ada sekitar 2.500 orang dari berbagai wilayah di Lampung Timur, dan diikuti juga oleh banyak komunitas." kata Sepri. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dukung Kejuaraan Esport, Ganjar Pranowo: Perkembanganya Sangat Bagus


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler